Jelang Superbike 2014: Belum Jadi yang Tercepat, Loriz Baz Tetap Yakin Dengan Motornya
FDR Tire
SSS chain
Corsa
SUPERBIKE
11
Feb
2014

Jelang Superbike 2014: Belum Jadi yang Tercepat, Loriz Baz Tetap Yakin Dengan Motornya

  6418   0

Jelang Superbike 2014: Yakin Sama Motor, Loris Baz Yakin Kompetitif Dari Awal

JEREZ, ME. Dari sesi tes yang digelar selama dua hari di sirkuit Jerez, Spanyol, secara keseluruhan Loris Baz ngaku seneng meskipun hujan turun. Ngeliat dari hasil sesi tes pribadi ini, Loris Baz sendiri cuma keluar sebagai pembalap tercepat kedua. Bahkan, rekan satu tim Tom Sykes ini merasa yakin sama pacuan miliknya sendiri bradsis.

Ancaman Bagi Tom Sykes

Terlepas dari cedera punggung yang dideritanya di tahun 2013 kemarin, kondisi fisiknya sendiri udah sepenuhnya pulih bradsis. Performa pembalap asal Prancis ini gak boleh diremehin nih. Boleh dibilang, performanya udah balik kompetitif lagi dibanding tahun sebelumnya. Dari sekian kandidat juara Superbike tahun 2014 ini, mungkin yang patut diwaspadain Tom Sykes, ya rekan satu timnya ini.

Udah dua kali rangkaian tes pribadi yang diikutinya, Loris Baz selalu mampu nunjukin kualitas balap yang lebih menonjol di belakang Tom Sykes dan patut buat diperhitungkan. Sebab, dari hasil catatan waktunya, Loris Baz cuma ketinggalan sepersepuluh detik doang di belakang Tom Sykes.

“Sekarang saya senang dan fokus ke awal musim ini dan juga tes akhir di Australian nanti. Semuanya merasa baik dan saya merasa yakin dengan motor. Saya yakin kita bisa terus bekerja dengan baik dan membuat awal musim ini dengan baik. Tapi, pertama-tama kita harus memikirkan cara yang terbaik untuk tes berikutnya,” ungkapnya.

“Kami mencatat waktu putaran dengan baik meskipun trek ini benar-benar licin saat di hari terakhir. Bahkan, saya pikir kami meningkat dengan baik pula,” tambahnya.

Seperti yang dibilang Tom Sykes di artikel sebelumnya bradsis. Kawasaki Racing Team memang melakukan perubahan dan mendapat sedikit peningkatan pada ZX-10R milik kedua pembalap mereka. Tes berikutnya bakal berlangsung di Philip Island, Australia, dalam waktu dekat ini sebelum seri perdana dimulai 23 Februari nanti.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  260 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !