Modifikasi Honda Karisma-X 125 2005: Modif Simpel ala Atlet Sepeda
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
11
Feb
2014

Modifikasi Honda Karisma-X 125 2005: Modif Simpel ala Atlet Sepeda

  173725   0

Karisma x 2005, modifikasi ala atlet sepeda KONI ISSI

JAKARTA, ME. Di dunia otomotif khususnya roda dua, modifikasi memang menjadi salah satu bidang yang difavoritin banyak kalangan bradsis. Gak terkecuali atlet sepeda nasional seperti Erik Endrianto. Brader yang tergabung dalam Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) ini, suka banget kalo soal urusan memodifikasi motor. Hal ini terlihat dari hasil kreasinya pada Honda Karisma-X 125 miliknya ini bradsis.
Simpel nan Santai

Simpel nan santai, itu dia konsep yang dipilih Erik untuk diaplikasi ke motor lansiran tahun 2005 ini bradsis. Di bagian bodi motor, Erik memberi sentuhan airbrush dengan motif grafis, serta di beberapa bagian tertentu lainnya. Ini kreasi doi sendiri loh bradsis. "Mungkin karena terbawa dari profesi aja. Makanya modifikasi hanya simpel," ucap brader yang menetap di kawasan kota Tangerang itu.

Karisma x 2005, modifikasi ala atlet sepeda KONI ISSIhonda karisma-x-125

Erik pun memilik Thailook sebagai aliran yang dia suka. Pastinya, di sektor kaki-kaki bakal jadi sorotan utama kalo memilik aliran Thailook untuk urusan modifikasi. Pemakaian ban depan dan belakang mengandalkan ban Swallow tipe Drag Blaster yang mempunyai ukuran 60/80-17 untuk depan dan 70/80-17 untuk belakang.

Karisma x 2005, modifikasi ala atlet sepeda KONI ISSI

Biar serasi dan selaras dengan ban yang dipilih, Erik mengaplikasi pelek Rossi dengan ukuran 140x17 dipadu dengan jari-jari dari TDR. Gak cukup sampai di situ, penggunaan sokbreker pun dimaksimalin bradsis. Bawaan pabrikan harus lengser lantaran posisinya digantiin sama sokbreker keluaran Seven Speed di bagian depan dan Gazi (G@zi) di bagian belakang.

Modifikasi Karisma-X 125 Modifikasi Karisma-X 125

Supaya penampilannya makin sedap dipandang, cairan krom pun melumuri beberapa bagian tertentu, seperti standar samping dan tengah, juga footstep depan dan belakang, serta pijakan transmisi. “Enggak ada yang lebih sih buat modifikasinya. Asal nemplok aja, cuma beberapa part aja yang dipakai,” beber Erik.

Mantap deh buat Erik, modifikasinya simple dan santai, gak lebay alias berlebihan. ME acungin jempol deh, serta didoakan semoga bisa berkarir mengharumkan nama bangsa Indonesia di turnamen sepeda nantinya. Good luck, brad!

Modifikasi Karisma-X 125 Modifikasi Karisma-X 125

Pesan Inspiratif : Bicara modifikasi, memang enggak perlu rame. Asal bisa terlihat simple dan santai seperti Honda Karisma-X 125 2005 ini juga udah kece kok.

Saran Tim ME : Bahaya juga tuh pake ban type Drag Blaster kalo untuk dipake harian.

Penilaian Tim ME : (*7), Keren. Cocok kalo karya sendiri bisa menyerasikan aksesoris tambahannya.

Note : (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi :
Ban depan & belakang: Swallow 60/80-17 & Swallow Drag Blaster 70/80-17, Jari-jari: TDR depan-belakang, Pelek: Rossi 140.17 depan & belakang, Sokbreker depan & belakang: Seven Speed & G@zi, Cakram depan: Aftermarket, Grip: Barros, Handle: Ride it, Gear set: SSS, Jok: Bride, Paha rem: Takegawa, Selang: Morin, Footstep: Trusty.

Text & photo: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  1217 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !