Jelang MotoGP 2014: Status Juara Bertahan, Marquez Gak Mau Banyak Tekanan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Feb
2014

Jelang MotoGP 2014: Status Juara Bertahan, Marquez Gak Mau Banyak Tekanan

  9914   0

Jelang MotoGP 2014: Status Juara Bertahan, Marquez Wanti-wanti!

SEPANG, ME. Marc Marquez sudah mewanti-wanti dirinya sendiri bahwa persaingan akan berlangsung semakin ketat. Berbeda dari musim sebelumnya, tekanan untuk beradaptasi bukan lagi bumerang buatnya, melainkan statusnya sebagai juara bertahan, tekanan dan harapan besar bakal menantinya di sepanjang musim ini.

Bukan Pekerjaan yang Mudah

“Kita hanya bisa memahami situasi saat balapan, karena kami menghadapinya dengan cara kami sendiri seperti biasa. Memang sih, tekanan dan harapan akan lebih tinggi sekarang, dan jika saya hanya mampu ketiga atau keempat, orang akan terkejut. Tetapi posisi kita masih bagus!” ujar Marquez.

Marquez pun ogah terlalu mensiasati tekanan dalam dirinya sendiri. Emang bukan kerjaan yang mudah buat mempertahankan gelar juaranya di musim 2013 kemarin. Sebab, seperti yang diungkapin Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi, tentunya juga punya hasrat untuk ngerebut gelar juaranya di musim ini.

“Saya tidak ingin menempatkan terlalu banyak tekanan pada diri saya sendiri, Dani dan Jorge akan antusias untuk bisa mengalahkan saya tahun ini dan Valentino juga. Kita harus menunggu dan melihat perkembangannya nanti dan yakin ini akan menjadi kompetisi yang besar,” ungkap Marquez.

MotoGP musim ini diprediksi bakal makin ketat persaingannya bradsis. Dengan sistem regulasi yang baru, dimana jumlah bahan bakar antara tim pabrikan dan tim kategori Open, berbeda 4 liter doang. Dan itu terbukti lewat pacuan FTR-M1 milik Aleix Espargaro saat sesi tes di Sepang kemarin dia berhasil tampil sangat kompetitif.

Menanggapi hal tersebut, Marquez ngaku terkesan dan ngerespon hal ini sebagai ancaman. “Jujur, saya tidak tahu karena saya belum naik motornya, jadi sulit untuk menganalisis. Tentu Aleix sangat cepat, itu mengesankan! Kami harus melihat bagaimana situasi di Qatar nanti,” ucap Marquez.

Sebelum seri perdana dimulai, sesi tes kedua di Sepang bakal berlangsung pada 26-28 akhir bulan ini. Kalo di tes pertama Aleix Espargaro dan Rossi bisa tampil kompetitif, gimana dengan tes kedua? Kita tunggu perkembangan selanjutnya bradsis.

Teks: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) Foto: Courtesy of Motogp, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  365 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !