Gelar Ekspedisi Nusantara, Honda Bawa Misi Sosial dan Budaya
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-UPDATE
21
Feb
2014

Gelar Ekspedisi Nusantara, Honda Bawa Misi Sosial dan Budaya

  4365   0

Gelar Ekspedisi Nusantara, Honda Bawa Misi Sosial dan Budaya
 
JAKARTA, ME. Setelah sukses menggelar Ekspedisi Nusantara 2012, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ekspedisi nusantara dengan melintasi tiga pulau, yaitu Sumatera-Jawa-Kalimantan. Turing lintas pulau yang berjarak 8000 Km ini mengusung misi sosial dan budaya bradsis. AHM mengangkat tema Satu Hati Untuk Negeri untuk kegiatan mereka kali ini.
 
Satu Hati Untuk Negeri
Dalam misi sosial dan budaya kali ini, AHM juga berbagi melalui gerakan aksi peduli bencana Sinabung saat singgah di Sumatera Utara. Rombongan yang terdiri dari 12 rider pilihan Honda ini ngasih bantuan berupa bahan makanan pokok, alas tidur, selimut, serta menghadirkan artis nasional untuk menghibur anak-anak di lokasi pengungsian.
 
Sedangkan untuk bidang pendidikan, ekspedisi nusantara juga tetap berkomitmen dalam mengembangkan implementasi Kurikukum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Beberapa SMK binaan Honda yang sempet disinggahi rombongan turing ini udah berhasil ngedidik siswa mereka menjadi keterampilan yang setara dengan mekanik Honda.
 
Satu Hati Untuk Negeri ngasih bantuan peralatan praktek untuk 5 SMK binaan Honda yang mereka lewatin, antara lain SMK Muhammadiyah I – Pekanbaru, SMK Budiluhur Tebo – Jambi, SMKN 7 Sarolangun – Jambi, SMKN 1 Geger – Madiun, SMKN 1 Marabahan – Banjarmasin. Kegiatan ini juga sekalian untuk nyiapin brader n sista yang masih muda-muda untuk bisa terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif yang udah diterapin AHM pada 120 SMK di seluruh Indonesia.
 
Selain itu, rombongan Ekspedisi Nusantara ini juga ngasih bantuan untuk pembangunan SD Bojonggambir, Garut, Jawa Barat, yang kondisinya kurang layak. Meskipun lokasi sekolah ini terbilang sulit dijangkau, tapi hal ini gak mengurangi niat rombongan turing untuk ngedatengin tempat ini sekaligus ngasih bantuan bahan bangunan serta perlengkapan belajar mengajar, seperti bangku, meja, lemari, papan tulis, dan alat-alat tulis.
 
Untuk bidang kebudayaan, keduabelas rider Ekspedisi Nusantara yang dipilih dari berbagai klub Honda di Indonesia ini bergotong royong bareng masyarakat Tengger untuk memugar pagar Pura Dharma Santi di desa Ngadisari dan ngebersihin pasir bekas bencana erupsi 2012 dalam area Pura Luhur Poten di lautan pasir gunung Bromo, Jawa Timur.
 
AHM juga gak lupa dengan bidang pemberdayaan masyarakat bradsis. Mereka ngasih bantuan genset untuk masjid Sebabi yang terletak di kota Sampit dan juga bantuan tandon air untuk masyarakat di Kampung Dayak, Kalimantan Tengah. Dengan bantuan ini, AHM berharap bisa memotivasi brader n sista di sana untuk bisa lebih produktif untuk ningkatin perekonomian dan kesejahteraan. Selain itu, para rider juga memberikan bantuan untuk anak yatim piatu di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.
 
“Beragam program CSR dalam Ekspedisi Nusantara ini kami harapkan dapat membantu meringankan langkah masyarakat dalam mengejar mimpi mereka. Ini merupakan perwujudan semangat Satu Hati kami dalam menemani masyarakat di segala kondisi,” ujar Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Istimewa, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  150 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !