Jelang MotoGP 2014: Edwards Terkesima Dengan Aleix Espargaro
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Feb
2014

Jelang MotoGP 2014: Edwards Terkesima Dengan Aleix Espargaro

  9130   0

Jelang MotoGP 2014: Edwards Terkesima Dengan Aleix Espargaro
 
TEXAS, ME. Colin Edwards yang merupakan pembalap paling senior yang ada di kelas MotoGP sekarang ini ngaku dia terkesima dengan performa rekan setimnya yang baru, yaitu Aleix Espargaro. Pembalap asal Spanyol yang raih mahkota CRT dua kali berturut-turut ini jauh lebih cepat dibanding Edwards sendiri saat sesi tes di Sepang, Malaysia, minggu lalu bradsis.
 
Paket Motor Sama
Kedua pembalap dari tim NGM Mobile Forward Racing ini sama-sama ngandelin YZR-M1 versi produksi sebagai besutan mereka. Tapi cuma Aleix Espargaro doang yang berhasil masuk lima besar, tepatnya di peringkat keempat, dibawah Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.
 
Motor yang dipake Aleix Espargaro dibuat sama persis dengan motor yang dipake Cal Crutchlow musim lalu. Sasis yang digunakan berasal dari FTR dan FTR juga ngerjain sisanya, seperti pengerjaan bodi, tangki bensin, dan bagian joknya. FTR-M1 berhasil mencuri perhatian saat motor ini dikendarain oleh Aleix Espargaro dengan ban Bridgestone extra soft dan juga kapasitas bensin yang mencapai 24 liter.
 
Jelang MotoGP 2014: Edwards Terkesima Dengan Aleix Espargaro
 
Aleix Espargaro berhasil mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 59.998 detik, cuma selisih setengah detik lebih lambat dibanding Marquez yang ada di peringkat pertama. Kalo dibandingin dengan tim pabrikan Yamaha sendiri, selisihnya cuma 0.132 detik dengan Lorenzo yang ada di peringkat ketiga.
 
Dengan paket motor yang sama, Edwards cuma bisa maksimal berada di posisi keempatbelas bradsis. Tertinggal 1.7 detik di belakang Aleix Espargaro. Dengan hasil ini, Edwards ngaku terkesima banget dengan performa pembalap asal Spanyol ini.
 
"Dia berkendara dengan luar biasa dan saya sangat senang untuk tim kami sendiri. Mereka telah bekerja keras untuk membawa kami ke titik ini. Jadi, ini juga merupakan perayaan untuk semua orang di tim. Saya bisa melihat seberapa cepat motor ini bisa melaju, saya harus bisa nyaman dengan itu," ujar Edwards.
 
Jelang MotoGP 2014: Edwards Terkesima Dengan Aleix Espargaro
 
Masih ujarnya, "Saya selalu berekspektasi tinggi pada aleix Espargaro. Dia sangat bagus. Umurnya masih 24 dan ini adalah umur yang ideal untuk bisa membalap dengan cepat."
 
Edwards sendiri tahun ini menginjak usa 40 tahun bradsis. Meskipun begitu, Edwards belum nunjukin tanda-tanda pengen pensiun dari MotoGP. Pembalap asal Amerika ini punya alasan untuk kalah dari Aleix Espargaro, tapi mantan rekan setimnya Valentino Rossi ini juga punya semangat juang yang tinggi bradsis. Edwards pasti bakal berusaha keras untuk bisa bersaing ketat dengan rekan setimnya sendiri.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of MCN and motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  392 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !