Dites 10.000 Km, Revo FI Diklaim Cocok Untuk Touring
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
PRODUCT KNOWLEDGE
22
Feb
2014

Dites 10.000 Km, Revo FI Diklaim Cocok Untuk Touring

  30640   0

Honda Revo FI, apa benar cocok buat touring?

TANGERANG, ME. Akhir pekan yang lalu, tim ME ikut serta dalam acara bertajuk Econo Riding Contest Revo FI yang  digelar oleh PT Wahana Makmur Sentosa (WMS) di Jatake, Manis Jaya, Tangerang. Pada kesempatan ini, Aryo selaku Head of Corporation WMS menyatakan bahwa New Honda Revo FI ini cocok dipakai untuk touring. Wah, kayaknya tangguh juga nih bebek injeksi Honda yang satu ini.

Beda Dengan Revo Terdahulu

Motor bertransmisi 4-langkah dengan kapasitas mesin 110cc yang menganut sistem injeksi ini diklaim sangat irit dikelasnya, bradsis. Dalam pengetesan yang dilakukan, bebek injeksi Honda ini udah menjajal trek 10.000 Km, tapi tidak dikatakan berapa konsumsi bahan bakar yang sudah terbuang dalam perjalanan menempuh 10.000 Km tadi bradsis.

"Honda Revo FI ini, sebelum dikatakan cocok buat touring, sudah dicoba sampai 10.000 Km. Dan hasilnya tidak ada gangguan, aman, dan nyaman. Karena bebek injeksi ini lebih cocok di kalangan segmen menengah dan terutama para pencinta motor yang terbentuk dalam komunitas/klub," ungkap Aryo.

Honda Revo FI, apa benar cocok buat touring?

Pernyataan tadi udah dibuktiin langsung oleh salah satu motorexpertiz yang juga ikut dalam acara ini bradsis. "Saya sangat salut dengan Honda Revo FI yang sekarang. Selain konsumsi BBM lebih irit, motor ini lebih bertenaga, dari tarikannya juga lebih responsif. Tapi, kalo ngomongin buat touring, saya katakan memang udah pas banget. Handling juga lebih optimal, nyaman, dan aman. Pokoknya, beda dengan Honda Revo terdahulunya," ungkap Fuad Rahman perwakilan dari Honda Revo Club Jakarta (HRCJ).

Masih dengan Fuad, "Kalo riding, posisi bakalan safety. Tinggi badan enggak mempengaruhi, secara disokong sama sokbreker yang halus dan jalanan tanjakan serta berlobang juga enggak mempengaruhi laju si bebek injeksi ini. Toh, memang lebih responsif tarikannya, dan irit pula."

Wah, kayaknya sebentar lagi bakal ada komunitas khusus Revo FI yang bakalan doyan touring nih. Buat touring aja enak, apalagi buat dipake harian kan.

Text & photo: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on Fanpage & Twitter: @Motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  681 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !