Superbike 2014: Alex Lowes Frustasi Balapan di Australia!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
SUPERBIKE
25
Feb
2014

Superbike 2014: Alex Lowes Frustasi Balapan di Australia!

  4720   0

Superbike 2014: Alex Lowes Frustasi Balapan di Australia, Nih Penyebabnya!

PHILIP ISLAND, ME. Gagal finish lantaran crash di race pertama dan berhasil finish ke-13 di race kedua seri pertama, Philip Island (23/2), bikin debut pertamanya di ajang Superbike 2014 ini kurang dikaruniai keberuntungan nih bradsis. Alex Lowes ngaku frustasi karena pergelangan kaki kirinya ngalamin cidera akibat crash saat di sesi latihan bebas.

Akibat Crash

Ironisnya, meskipun udah disuntikin obat penahan rasa sakit sebelum balapan, cideranya tersebut makin diperparah lantaran crash di race pertama bradsis. Ngerasa kesakitan pada pergelangan kakinya, di race kedua pun doi makin kesulitan bradsis. Akibatnya, Lowes ngaku frustasi sejak awal balapan dan baru memasuki tikungan awal, motor yang dipacunya justru melebar.

Seperti pengakuannya, Lowes ngalamin kesusahan buat mindahin gigi karena cidera yang dia alamin ini. "Saya merasa frustasi hari ini. Saya berusaha sangat keras untuk menunjukan performa saya dengan baik. Tapi, kecelakaan saat di race pertama membuat semuanya menjadi buruk. Apalagi, saya harus berjuang mengubah perpindahan gigi saat di awal balapan race kedua," ungkap Lowes.

Sangat disayangkan, padahal waktu latihan bebas pembalap berusia 20 tahun ini tampil menjanjikan buat Suzuki dengan menjadi yang tercepat 2 kali (FP 2 dan 3), dan 1 kali tercepat kedua di sesi warm up. Dengan hasil tersebut, Lowes bisa aja punya kesempatan untuk menangin perlombaan. Tapi seperti yang banyak pembalap bilang bradsis, kemampuan, pengalaman, dan motor yang kencang pun gak cukup untuk menangin balapan, butuh juga yang namanya keberuntungan.

Dengan kegagalan ini, Lowes berharap cepat kembali bugar sebelum seri balapan kedua di Aragon, Spanyol (13/4) mendatang. "Saya belum pernah balapan di sini sebelumnya dan kami masih mencari ritme seperti saat kita bisa berpacu di depan, dan meraih podium pertama. Jadi, saya benar-benar kecewa, tapi saya akan kembali bugar dan kuat saat kami harus siap untuk balapan di Aragon,” ujar Lowes.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  148 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !