Suzuki Bakal Lepas Empat CBU di Indonesia Tahun Ini
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
PRODUCT KNOWLEDGE
27
Feb
2014

Suzuki Bakal Lepas Empat CBU di Indonesia Tahun Ini

  11837   0

suzuki-akan-bawa-empat-motor-CBU-andalan-masuk-indonesia-dengan-resmi-2014-02-27SENTUL, ME. Persaingan motor di kelas sport tahun 2014 ini sangat ketat bradsis. Hampir setiap merek motor ternama mengenalkan varian terbaru mereka mulai dari kelas 250 cc, bahkan sampai yang moge (>400 cc) sekalipun. Melihat peluang tersebut dan pesatnya permintaan akan motor dengan kapasitas mesin yang besar ini, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai berencana menyeret empat motor CBU andalan mereka masuk ke Indonesia dengan resmi.

Sebelum keempat varian CBU ini diluncurkan ke publik, sebelumnya PT SIS menggelar test ride terlebih dahulu bradsis. Tapi test ride ini sifatnya masih tertutup, bukan untuk umum. Test ride ini diadakan di sirkuit Sentul Besar pada hari Rabu (26/14). Karena sifatnya masih tertutup, maka cuma rekan-rekan media aja yang diundang, dengan tujuan dapat memberikan saran dan kritik.

"Empat tipe yang rencananya akan diresmikan di tahun ini, terutama untuk awal di wilayah Jakarta, adalah kelas matik Burgman 200 ABS, V-Stroom DL650, GSR750 dan yang paling dahsyat di kelas sport, Hayabusa GSX1300R. Sebenarnya, untuk tipe sport Hayabusa GSX1300R dan GSR750 kami sudah melayani permintaan dari tahun sebelumnya, meski pun itu tidak banyak permintaannya. Mengingat motor tersebut penjualannya masih dikelas CBU. Maka dengan melihat segmen pasar saat ini kami memberanikan diri untuk lebih fokus menjual keempat motor CBU ini menjadi umum penjualannya di tahun ini," jelas Nani selaku Sales Promotion 2W PT SIS.

Tim ME pun enggak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk nyobain keempat varian kelas moge ini. Sedikit kita kasih info aja nih saat test ride keempat CBU Suzuki yang kita lakukan di sirkuit Sentul Besar.

Burgman 200 ABS

Motor matik ini berbodi besar bradsis, sehingga bagasi yang dimiliki di balik jok juga sangat luas. Nah, untuk posisi saat mengendara pun terasa nyaman dengan diimbangi jok yang sangat lebar. Sayangnya, seperti motor matik pada umumnya, untuk tarikan awal masih terasa lambat.

Burgman200 ABS       V-Stroom DL650

Motor dengan mesin berkapasitas 650 cc ini sangat cocok buat yang doyan touring bradsis. Tenaga awal yang dihasilkan pun sangat besar. Motor ini terbilang sangat tinggi, sepertinya emang diciptakan untuk orang-orang bule yang notabene berbadan besar. Tapi di saat riding dan bermanuver, V-Stroom DL650 tetep terasa oke banget. Sayangnya, buat bradsis yang tinggi badannya kurang dari kisaran 170 cm, pasti bakalan jinjit saat menaiki motor ini.

V-stroom DL650GSR750

Motor yang tergolong ke dalam naked bike ini sangat cocok untuk brader n sista yang masih muda. Dengan mengusung gaya sport touring, GSR750 mengandalkan mesin yang berkapasitas 750 cc. Untuk riding dan manuver pun sangat nyaman dan stabil bradsis, meskipun kondisi hujan saat test ride digelar. Tapi menurut ME, untuk ukuran kapasitas mesin yang besar, tarikan awalnya masih terasa lambat.  

GSR750Hayabusa GSX1300R

Moge yang satu ini kayaknya udah enggak asing lagi namanya bradsis, Hayabusa GSX1300R. Untuk kuda besi yang satu ini enggak perlu diragukan lagi deh performanya. Tarikan awal yang dihasilkan sangat memacu adrenalin untuk ngebejek gas lebih dalam lagi. Meskipun terasa berat pada posisi diam di tempat, tetapi akan terasa ringan saat besutan ini mulai ditarik gasnya.

Hayabusa GSX1300RTelah disinggung diatas, PT SIS akan mulai fokus untuk menjual keempat tipe moge tersebut. Sekarangyang jadi pertanyaannya, apakah Suzuki akan siap sedia untuk pengadaan spare part? "Justru itu, dengan kami berencana membawa motor CBU ini masuk ke Indonesia, maka kita sudah siap untuk pengadaan spare part dan service," tambah Nani.

Nah, buat brader n sista penggemar moge, ditunggu aja ya peluncuran keempat tipe moge tersebut yang akan mengaspal bebas, khususnya di wilayah Jakarta terlebih dahulu.

Text photo: Kellix (andrimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage& twitter: @MotorExpertz

  357 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !