Sesi Tes MotoGP Sepang II: Rossi Ikutan Frustasi Gara-gara Ban
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
28
Feb
2014

Sesi Tes MotoGP Sepang II: Rossi Ikutan Frustasi Gara-gara Ban

  10292   0

Sesi Tes MotoGP Sepang II: Rossi Ikutan Frustasi Gara-gara Ban
 
SEPANG, ME. Valentino Rossi ngasih ekspresi yang beragam tentang ban terbaru dari Bridgestone yang dipake untuk ngetes di sirkuit Sepang. Gak cuma Jorge Lorenzo aja yang frustasi gara-gara ban ini, tapi Valentino Rossi juga ikut-ikutan frustasi bradsis. Buktinya, Rossi cuma bisa selesai di peringkat keempat.
 
Buruk Bagi Yamaha
Baik Rossi maupun Lorenzo, keduanya kalah sama Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, dan Alvaro Bautista. Kedua pembalap Yamaha ini menyalahkan spesifikasi ban belakang terbaru, baik tipe soft atau hard. Menurut Rossi, grip dari ban ini kurang mumpuni bradsis.
 
"Permasalahan terbesar kami saat sesi tes ini adalah mengadaptasikan M1 dengan ban baru ini, terutama dengan ban yang soft. Keputusan untuk menggunakan ban ini sudah ditetapkan, jadi kami harus bisa beradaptasi," jelas Rossi.
 
Sesi Tes MotoGP Sepang II: Rossi Ikutan Frustasi Gara-gara Ban
 
Rossi juga khawatir dengan ban terbaru ini, karena sama sekali gak aman dipake di M1. Menurut Rossi, motor jadi susah untuk dikendaliin dan ngasih banyak masalah pada understeer dan kehilangan grip saat berakselerasi. Udah banyak setting yang dicoba, tapi belum ada ngasih peningkatan yang berarti buat YZR-M1 ini.
 
"Kami tidak merasakan grip di bagian tepi ban dan ini buruk, karena ban ini bagus untuk Honda tapi buruk bagi Yamaha," tambah Rossi.
 
Lorenzo sendiri menolak untuk ngasih komentar lebih jauh soal sesi tes pra-musim yang digelar di sirkuit Sepang ini.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of yamahamotogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  343 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !