Superbike 2014: Seri Penutup Kosong, Qatar Kandidat Terkuatnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
04
Mar
2014

Superbike 2014: Seri Penutup Kosong, Qatar Kandidat Terkuatnya

  9748   0

Superbike 2014: Seri Penutup Kosong, Qatar Kandidat Kuatnya

INGGRIS, ME. Meskipun musim Superbike 2014 udah dimulai, salah satu kejuaraan balap yang bergengsi ini belum punya jadwal untuk seri penutup bradsis. Masih belum ada nama negara atau sirkuit selaku penyelenggara yang terjadwal. Rencananya, seri penutup tersebut bakal digelar di Sirkuit Losail, Dooha, Qatar.

Langkah yang Bagus

Seri penutup yang direncanain FIM berlangsung pada 2 November ini bakal diisi oleh sirkuit Qatar. Peresmiannya akan dikonfirmasi saat kontrak disetujui tepat saat seri perdana MotoGP 2014 pada 23 Maret mendatang bradsis.

"Selama Grand Prix di Qatar, dalam satu bulan kita akan bekerja bersama-sama dengan manajemen lokal. Kontrak memang belum ditandatangani, tetapi kami meyakinkan bahwa balapan akan berlangsung di sana,' ucap Javier Alonso selaku pimpinan Dorna Superbike itu.

Langkah ini memang langkah bagus buat memperluas jangkauan global kejuaraan Superbike bradsis. Tapi ada pengaruhnya juga nih, kalo konfirmasi dari Qatar udah resmi, dipastiin lima putaran super kusut pada tahun 2014 ini, lantaran terlampau bersenjangan, dengan acara di Australia, Amerika Serikat, Afrika Selatan dan Malaysia juga.

Sirkuit Losail, Qatar baru dua kali menyelenggarakan Superbike, yaitu pada bulan Februari 2005 dan Maret 2009. Kalo emang sirkuit ini dapet lampu hijau, Sirkuit Losail akan menjadi babak final Superbike perdananya, dimana dari tahun sebelum-sebelumnya digelar di Eropa dalam 15 tahun terakhir ini.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  374 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !