Dall'Igna Sumringah Ducati Bisa Bersaing Ketat
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Mar
2014

Dall'Igna Sumringah Ducati Bisa Bersaing Ketat

  7404   0

Dall'Igna Sumringah Ducati Bisa Bersaing Ketat
 
PHILLIP ISLAND, ME. Gigi Dall'Igna gak bisa nyembunyiin perasaan senangnya saat lihat hasil sesi tes ban Bridgestone yang digelar di sirkuit Phillip Island beberapa hari yang lalu. Pasalnya, sejak Ducati mutusin untuk pindah ke kategori Open, motor mereka jadi bisa bersaing ketat dengan tim pabrikan seperti Honda dan Yamaha.
 
Cepat Meningkat
Meskipun sesi tes ini cuma difokusin untuk ngetes ban doang, tapi semua pembalap pabrikan yang ikut hadir di sini sempet juga disuruh ngejalanin simulasi balapan bradsis. Mereka muterin sirkuit Phillip Island selama belasan lap tanpa berhenti. Hasilnya, Ducati jauh lebih kompetitif dibanding musim lalu.
 
Dall'Igna Sumringah Ducati Bisa Bersaing Ketat Dall'Igna Sumringah Ducati Bisa Bersaing Ketat
 
"Catatan waktu tiap lap cukup bagus dibanding dengan ban yang dipakai tahun lalu dan juga simulasi balap ini mampu memberikan kami hasil yang sangat baik, dan bannya sendiri tidak bermasalah. Bridgestone telah bekerja sangat baik," ungkap Dall'Igna yang merupakan General Manager dari Ducati Corse.
 
Selain itu, Dall'Igna juga senang dengan hasil tes sebelumnya bradsis. Karena menurutnya, Sepang dan Phillip Island adalah dua trek yang sangat berbeda, dan Ducati mampu tampil kompetitif di kedua sirkuit tersebut.
 
Dall'Igna Sumringah Ducati Bisa Bersaing Ketat
 
Dengan masuk ke kategori Open ini, kayaknya Ducati bisa memangkas waktu lebih banyak untuk bisa ningkatin motornya dibanding kalo mereka tetap jadi tim pabrikan, karena kategori Open dibebasin untuk boleh pake mesin berapa banyak pun dalam satu musim balapan.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp and speedweek, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  293 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !