Makin Kompetitif, Rossi Siap Tambah Dua Tahun Lagi
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
07
Mar
2014

Makin Kompetitif, Rossi Siap Tambah Dua Tahun Lagi

  4258   0

Makin Kompetitif, Rossi Siap Tambah Dua Tahun Lagi
 
PHILLIP ISLAND, ME. Valentino Rossi kembali percaya diri untuk bilang bahwa dirinya siap bertahan lebih lama di MotoGP bradsis. Setidaknya, Rossi bakal bertahan di kelas premier ini sampai dua tahun kedepan alias sampai akhir musim 2016. Tapi tetap dengan catatan, kalo Rossi tahun ini bisa tampil lebih kompetitif dibanding musim lalu.
 
Tetap Lanjut
Rossi pernah bilang bahwa dia bakal mutusin untuk pensiun di pertengahan musim ini kalo pertengahan pertama MotoGP 2014 ini dia gak bisa bersaing ketat dengan trio Spanyol (Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa). Pernyataan ini terlontar karena melihat performa Rossi yang kurang kompetitif di musim lalu.
 
Makin Kompetitif, Rossi Siap Tambah Dua Tahun Lagi
 
Tapi setelah melihat hasil sesi tes pra-musim dan juga sesi tes ban Bridgestone, Rossi yakin dan percaya diri dia bisa bersaing ketat di musim ini, dan itu berarti dia siap untuk tandatangan kontrak lagi selama dua tahun dengan Yamaha. Hasil sesi tes membuktikan bahwa Rossi selalu masuk dalam tiga atau lima besar bradsis. Selisih catatan waktu pun hanya tertinggal sekitar setengah detik dengan rival-rival terkuatnya.
 
"Saya selalu bilang ingin melanjutkan balapan. Dua tahun lagi. Jika saya kompetitif, saya akan lanjut. Di akhir musim kemarin, saya tidak mampu memangkas gap dengan pembalap teratas. Jadi, saya agak sedikit khawatir. Tapi sepertinya, sekarang kami tidak begitu buruk dan telah bekerja sangat baik. Jadi, prioritas saat ini adalah tetap lanjut," terang Rossi.
 
Makin Kompetitif, Rossi Siap Tambah Dua Tahun Lagi
 
Musim lalu, Rossi cuma sanggup raih enam kali podium dengan satu kemenangan diantaranya. Kita lihat musim ini, kira-kira bisa lebih baik gak yaa dari musim lalu. Gimana menurut brader n sista?
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  149 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !