Sesi Tes MotoGP, Losail: Mengalami Perubahan, RCV Capai Peningkatan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
08
Mar
2014

Sesi Tes MotoGP, Losail: Mengalami Perubahan, RCV Capai Peningkatan

  10790   0

Sesi Tes MotoGP, Qatar: Hayden Seneng, RCV Capai Peningkatan

LOSAIL, ME. Para pembalap kategori Open, khususnya pembesut RCV versi produksinya Honda, emang lagi gencar ngejar ketertinggalan mereka dari Aleix Espargaro yang sejauh ini tampil mengesankan. Salah satunya Nicky Hayden, mantan pembalap pabrikan Ducati ini masih terus manfaatin waktunya dengan maksimal, meskipun sejauh ini belum ada pencapaian yang signifikan.

Sedikit Peningkatan

Pada sesi tes yang digelar di sirkuit Losail, Qatar, boleh dibilang Hayden dapet hasil positif dengan adanya perbaikan pada motor miliknya bradsis. "Ini adalah sesi yang cukup positif, kami mampu melakukan perbaikan kecil setiap kali berpacu di trek," ujar pembalap tim Hard M7 Aspar itu.

Hayden ngegeber RCV1000R kedua dan berhasil keluar tercepat di posisi kesembilan dan kelima sebagai kategori Open, dengan catatan waktu 1 menit 57.574 detik. Motor yang pertama dipakainya, diakui mengalami masalah. Sedangkan motor keduanya ini, ngalamin seluruh perubahan beberapa komponen.

"Mesin yang kami punya mengalami masalah dan kami harus beralih dari itu, jadi kami menghabiskan beberapa waktu dengan motor kedua dan harus mengubah beberapa komponen secara keseluruhan. Perasaan dengan motor kedua tidak sebaik seperti yang kita harapkan," ungkap Hayden.

Meskipun demikian, Hayden lantas mengaku senang dengan kinerja motor yang ngalamin sedikit kemajuan ini bradsis. "Saya senang bahwa kita telah mengalami beberapa kemajuan yang penting dan kami harus tetap bekerja untuk meningkatkan mesin, pengereman, dan kepercayaan diri di tikungan," tutup Hayden.

Mulai ada sedikit peningkatan nih bradsis, mudah-mudahan berdampak jauh lebih positif lagi pada sesi tes berikutnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  539 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !