Ikutan Ekspedisi Nusantara, Verza Cuma Konsumsi 84,5 Km/Liter
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
10
Mar
2014

Ikutan Ekspedisi Nusantara, Verza Cuma Konsumsi 84,5 Km/Liter

  5536   0

Ikutan Ekspedisi Nusantara, Verza Cuma Konsumsi 84,5 Km,Liter
 
SURABAYA, ME. Touring Ekspedisi Nusantara ternyata gak cuma bertujuan untuk mengetes ketangguhan mesin dan bakti sosial aja bradsis. Kenyataannya, konsumsi bahan bakar pun jadi perhatian juga. Honda Verza 150 tercatat berhasil mengkonsumsi bahan bakar teririt, yaitu 84,5 Km/liter. Verza 150 berhasil mencatat rekor teririt ini dengan rute Bekasi-Purwokerto bradsis. Bahkan, dengan kondisi jalan yang macet dan rusak juga.
 
Berbagai Kondisi Jalan
Selain kondisi jalan Bekasi-Purwokerto tadi, Verza 150 dan dua motor sport Honda lainnya, CB150R StreetFire dan New MegaPro FI juga udah melibas jalanan berkelok, menanjak, dan terjal sekalipun. Contohnya seperti jalanan di Kelok sembilan di Padang, Sumatera Barat, hingga terjalnya pegunungan di Bromo, Jawa Timur.
 
Ikutan Ekspedisi Nusantara, Verza Cuma Konsumsi 84,5 Km,Liter
 
Kondisi jalan pascahujan yang belum dipaerbaiki di beberapa wilayah di Sumatera dan Jawa pun juga mewarnai turing Ekspedisi Nusantara kali ini bradsis. Kalo dihitung rata-rata, Verza 150 ini cuma mengkonsumsi 56,6 Km/liter. Menurut penelitian yang dilakukan Honda sendiri, konsumsi bahan bakar Verza 150 adalah 48 Km/liter dengan metode ECE R40.
 
“Teknologi PGM-FI Honda sudah lama dikenal hemat bahan bakar oleh masyarakat. Bahkan dalam kondisi cuaca dingin yang ekstrim di Gunung Bromo pun, teknologi injeksi Honda terus menyuplai bahan bakar yang irit tanpa kendala apapun. Kali ini motor sport injeksi Honda Verza 150 mampu membuktikannya. Kami semakin optimis model ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan motor sport handal yang hemat bahan bakar di segmen sport entry level ini,” ujar Agustinus Indraputra selaku GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM.
 
Ikutan Ekspedisi Nusantara, Verza Cuma Konsumsi 84,5 Km,Liter
 
Agustinus juga nambahin bahwa rekor yang dicatat rombongan Ekspedisi Nusantara ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi Honda mampu menghemat konsumsi bahan bakar secara signifikan dalam situasi berkendara sehari-hari dengan berbagai kondisi jalan.
 
Ikutan Ekspedisi Nusantara, Verza Cuma Konsumsi 84,5 Km,LiterSelanjutnya, keduabelas rider yang mengikuti Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri ini bakal menaklukkan Kalimantan sebagai tujuan terakhir mereka. Beragam misi sosial budaya selama perjalanan selalu jadi bentuk perhatian dan kontribusi Honda untuk Tanah Air, mulai dari titik nol terbarat, yaitu Pulau Weh, Sabang, hingga titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
 
Ekspedisi Nusantara sendiri udah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti memberikan donasi untuk korban letusan Gunung Sinabung, bantuan peralatan praktik untuk SMK otomotif Jambi, Pekanbaru dan Madiun, membangun SD yang hampir rubuh di Garut, hingga melestarikan Tempat ibadah masyarakat Tengger di Bromo.
 
Tinggal gilirannya Kalimantan nih bradsis, rombongan Ekspedisi Nusantara ini bakal ngasih bantuan peralatan praktek SMK binaan Honda yang dilewati di wilayah Kalimantan, yaitu SMKN 1 Marabahan, Banjarmasin, dan SMKN 1 Palangkaraya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif yang telah dijalankan AHM di 120 SMK di seluruh Indonesia.
 
Sedangkan untuk di bidang pemberdayaan masyarakat, AHM bakal ngasih bantuan genset untuk Masjid Sebabi yang terletak di kota Sampit dan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kampund Dayak, Kalimantan Tengah. Semua ini bakal berguna untuk masyarakat di sana jadi lebih produktif bradsis.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Istimewa, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  202 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !