Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
10
Mar
2014

Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang

  235556   0
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang
Modifikasi Grand 1997: Jadi Panjang Demi Ban Belakang

JAKARTA, ME. Punya motor klasik emang ada kebanggaan tersendiri bradsis. Tapi gak harus pake mesin motor tua untuk bisa ngerasain aura motor klasik bradsis. Contohnya seperti brader Ari Surya Subrata dengan motornya Honda Grand lansiran 1997 yang dimodif bergaya streetcub di Newspeed Garage.
 
Restorasi Rangka
Newspeed Garage (NWS) emang rumah modifikasi yang handal banget kalo bikin motor bebek bergaya streetcub. Didit Adityawan selaku punggawa NWS udah hatam banget kalo ngebangun motor streetcub bradsis. Gak harus pake mesin motor tua, doi bisa mengawinkan dua motor bebek. Untuk bebek yang baru diambil mesinnya, sedangkan bebek yang lama cuma diambil rangkanya doang, seperti rangka C70.
 
Di NWS, rangka udah pasti bakal jadi perhatian mereka. Pasalnya, rangka motor tua pasti ada aja bagiannya yang berkarat. Didit pun selalu merestorasi rangka untuk menghilangkan karat-karat yang menempel tadi bradsis.
 
Nah, di streetcub milik brader Ari ini, Didit kembali menyematkan ban belakang yang gambot bradsis. Kali ini, ukuran ban yang dimasukin adalah 180/55-17. Dengan ban ukuran segitu, gak mungkin adanya pake swingarm yang biasa-biasa aja alias standard.
 
"Supaya ban bisa masuk dengan pas, swingarm terpaksa dilebarin sebanyak 20 cm dan dipanjangin 5 cm. Spatbor pun juga dipanjang 15 cm dan dilebarin 19 cm. Dimensinya jadi lebih panjang demi ban belakang ini," terang Didit.
 
Bagian kaki-kaki udah terlihat sangar dengan ban gambotnya. Biar mesin Grand 1997 ini gak sengsara narik ban segede ini, sektor mesin pun ngalamin perubahan bradsis. "Mesin udah dibore-up jadi 110 cc, dan untuk pistonnya udah pake kepunyaan Yamaha Jupiter," ujar Didit.
 
Sangar juga ngeliat ban yang diaplikasiin di streetcub ini bradsis. Meskipun kaki-kakinya sangar, tapi cat yang dipilih bikin bebek ini jadi terlihat makin elegan bradsis. Ditambah lagi dengan pemilihan kulit untuk membungkus joknya. Semua perpaduannya bikin streetcub milik brader Ari ini jadi tambah manis deh.
 
Asik nih buat dipake jalan-jalan di sore hari yang cerah. Dijamin banyak yang ngelirik deh..
 
Pesan Inspiratif: Ban gede emang bikin motor kelihatan lebih sangar, tapi jangan lupa sama mesinnya, harus bisa mengimbangi ban belakang yang berat.
 
Saran Tim ME: Lebih elegan lagi kalo blok mesinnya dikrom juga nih.
 
Penilaian Tim ME: (8*): Keren, terlihat banget kesan jadul dan elegannya.
 
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
 
Data modifikasi:
Ban depan dan belakang: FDR 70/90-17 dan Pirelli Diablo Strada 180/55-17, Pelek depan dan belakang: Rossi pro series 2.15 dan Barros 5.00, Setang: Custom, Headlamp: Custom, Stoplamp: Variasi, Lampu sein: Variasi, Jok: Custom, Sokbreker: Scarlet Racing, Swingarm: Custom, Body, Custom, Cat: NWS.
 
Bengkel: Newspeed Garage - Jl. Pinang Mas 1 No. B5, Pondok Indah, Jakarta Selatan - 24B7ABDB

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Donny
  1817 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !