Mulai Banyak Beredar, Beli Knalpot Tsukigi/RRGS Pun Harus Teliti
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
PERAWATAN
14
Mar
2014

Mulai Banyak Beredar, Beli Knalpot Tsukigi/RRGS Pun Harus Teliti

  403092   4

Harus teliti dalam memilih knalpot tsukigi ‘RRGS’ orisinil dari thailand

JAKARTA, ME. Ngomongin knalpot racing yang sering digunakan untuk motor jenis skutik, memang sekarang ini udah banyak banget di setiap bengkel menjual peranti tersebut. Justru dengan begitu, brader n sista harus lebih jeli dalam membeli knalpot raciung aftermarket. Waspada terhadap barang palsu, sekarang udah menjamur tentang produk tiruan alias palsu.

Cermati Lebih Lanjut

"Knalpot Tsukigi atau RRGS udah banyak banget di pasaran lokal, namun kebanyakan para pemburu knalpot ini gak tau tentang kualitas yang dimiliki. Sangat disayangkan apabila udah membeli dengan harga tinggi dengan iming-iming buatan dari Thailand, namun kualitasnya gak bagus atau malahan palsu," ujar Rizky dari Pit Stop Speed Shop (PSSS).

Sekarang ini, model knalpot Tsukigi atau RRGS untuk motor jenis skutik emang lagi banyak diburu. Namun, brader n sista jangan mudah tertipu dengan merek atau tentang penjelasannya yang katanya bisa ningkatin performa motor. "Itu yang harus dipahami, jangan sampai tergoda rayuan," sambung Rizky.

Harus teliti dalam memilih knalpot tsukigi ‘RRGS’ orisinil dari thailand

Nah, dalam urusan memilih saluran gas buang sisa pembakaran mesin ini, hal pertama yang musti dicerna adalah soal pengenalan terhadap merek. Knalpot Tsukigi atau RRGS adalah salah satu produk asli dari Thailand untuk motor model skutik.

Harus teliti dalam memilih knalpot tsukigi ‘RRGS’ orisinil dari thailand

Setelah mengenal merek, ada beberapa lagi yang musti dikenali bradsis. Brader Rizky rela ngeluangin waktunya untuk ngasih penjelasan ke brader n sista nih biar gak mudah tertipu dengan maraknya barang-barang tiruan alias palsu yang beredar.

Harus teliti dalam memilih knalpot tsukigi ‘RRGS’ orisinil dari thailandHarus teliti dalam memilih knalpot tsukigi ‘RRGS’ orisinil dari thailand

1. Kenali merek, bisa sharing dengan teman atau search di google.

2. Tengok bagian lasan antara silencer dan leher knalpot. Kalo bisa, diraba dulu pake tangan, jangan sampai terasa ada bagian lasan yang sekiranya kasar. Perhatikan dengan teliti, berlubang atau tidak pada bagian lasannya. Kalo berlubang, suara yang dihasilkan pun akan berbeda dan performa juga gak maksimal.

3. Knalpot asli Thailand pada umumnya memiliki dudukan yang kuat dan memiliki beberapa dudukan. Seperti knalpot RRGS ini yang diperuntukkan ke Honda Vario 125.

4. Kalo dipasangkan ke skutik, saat motor dalam posisi standar tengah, suarayang dihasilkan pada rpm rendah akan terdengar halus. Bagian ini yang sangat sulit, mesti ahli dalam mempertimbangkannya.

5. Harus tahu harga, jangan sampai termakan rayuan. Cek dulu harga pasarannya.

Kalo brader n sista emang tertarik dengan knalpot Tsukigi atau RRGS tapi takut salah beli karena tiruan atau palsu, dateng aja ke PSSS bradsis. Di PSSS ini, Rizky menjamin knalpot Tsukigi atau RRGS yang mereka tawarkan adalah asli dari Thailand.

Bagaimana bradsis, udah tau kan penjelasan dari brad Rizky tentang pemilihan knalpot model Tsukigi? Kalo pengen tahu lebih lanjut atau pengen membelinya, tinggal hubungi aja PSSS. Semoga bermanfaat untuk brader n sista, supaya gak salah membeli knalpot.

Nama Bengkel : Pit Stop Speed Shop (PSSS), Jl. Nirmala Raya, Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat. Nomor telepon 0857-1707 0730, PIN BB 26063B11.

Text & photo: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz

  769 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Mio fino injeksi ada bang
Guest
Kalo kekurngan dan kelebihanya apa aja bang dan kalo injeksi bagus gk make itu ?
Guest
Bisa cod ngga bra?
Guest
Klo bisa cod whatsapp ke ane bra... 085217005008 Ane wilayah cikarang bekasi...
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !