AHM Cetak Rekor Muri, Touring Injeksi Terjauh 8.233 Km
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
16
Mar
2014

AHM Cetak Rekor Muri, Touring Injeksi Terjauh 8.233 Km

  11322   0

AHM Cetak Rekor Muri, Touring Injeksi Terjauh 8.233 Km
 
PONTIANAK, ME. PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mencetak rekor terbaru, yaitu touring injeksi terjauh. Tercatat jarak yang ditempuh selama touring ini mencapai 8.233 Km bradsis. Touring yang dinamakan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri ini telah selesai dengan kota tujuan terakhir yaitu Pontianak, Kalimantan Barat.
 
3 Pulau, 23 Hari, 8.233 Km
Dengan finish di Pontianak, berarti Honda juga sekaligus membuktikan ketangguhan, keiritan, serta performa dari ketiga motor sport injeksi yang dipake dalam Ekspedisi Nusantara ini. Ketiga motor sport injeksi itu adalah CB150R StreetFire, New MegaPro FI, dan Verza 150.
 
Dengan 12 motor dari tiga tipe motor ini, AHM sukses mencatat rekor baru yang akan dimasukkan pada Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Ada 12 rider terbaik yang diseleksi dari berbagai klub Honda di Indonesia yang berpartisipasi dalam Ekspedisi Nusantara ini bradsis. Mereka semua udah berhasil melewati tiga pulau, antara lain Sumatera-Jawa-Kalimantan selama 23 hari.
 
AHM Cetak Rekor Muri, Touring Injeksi Terjauh 8.233 Km
 
Perjalanannya sendiri dimulai dari titik nol terbarat Indonesia di Pulau Weh, Sabang, Aceh. Tentunya, turing ini diwarnai dengan beragam kondisi cuaca dan jalan. Untungnya, dalam Ekspedisi Nusantara ini tercatat tidak ada yang mengalami kecelakaan dan tanpa kendala yang berarti.
 
Meskipun beragam kondisi jalan dan cuaca menghadang, tapi ketiga model motor sport injeksi Honda ini udah berhasil membuktikan performa mereka bradsis. Di pulau Jawa, Honda Verza 150 sempat mencatatkan rekor konsumsi BBM teririt sebesar 84,5 km/liter pada rute Bekasi – Purwokerto dalam kondisi jalan macet dan rusak. Sementara mesin DOHC Honda CB150R StreetFire juga sempat diuji para rider dan menghasilkan akselerasi hingga 8 detik pada sebuah trek lurus 200 meter di wilayah perbatasan Kalimantan Selatan. Bahkan di Palangkaraya, salah satu rider dari Bogor StreetFire Club mampu menikmati mesin DOHC 6 percepatan Honda CB150R StreetFire dengan membukukan top speed 151 km/jam. Rekor ini dicatatkan saat rider melintasi jalanan sepi dan beraspal mulus sebelum memasuki Palangkaraya.
 
“Terima kasih dan selamat kepada para rider dan tim pendukung yang telah menuntaskan touring ini dengan zero accident dan tanpa hambatan berarti selama 23 hari. Selamat atas keberhasilannya mencetak rekor MURI baru, Touring Terjauh Motor Berteknologi Injeksi dengan Jarak 8.233 Km yang menggunakan sepeda motor sport Honda,” ungkap Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Istimewa, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  386 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !