Jelang MotoGP 2014: Tanpa Berprediksi, Pedrosa Komentari Potensi Ducati
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
17
Mar
2014

Jelang MotoGP 2014: Tanpa Berprediksi, Pedrosa Komentari Potensi Ducati

  4487   0

Dani Pedrosa Komentari Potensi Ducati, Apa Kata Doi?

SPANYOL, ME. Pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, ngasih komentarnya terhadap Ducati yang sekarang ini status mereka masih terikat di kategori Open. Ducati bakal berimigrasi kembali sebagai tim pabrikan, tapi kategori Factory 2. Itupun kalo di musim ini mereka mampu menang sekali atau podium kedua atau ketiga lebih dari dua kali.

Sulit Untuk Diketahui

Seandainya begitu, Pedrosa ngerasa kurang yakin sama performa mesin Desmosedici yang saat di sesi tes Sepang lalu ngalamin peningkatan secara konstan justru beralih ke kategori Factory 2, yang sejatinya merupakan regulasi baru yang dibikin Dorna dan FIM, dan udah diresmiin sama komisi Grand Prix.

Ducati udah terbukti gak bisa berbuat apa-apa di musim lalu dan kalah saing dengan kedua pabrikan lainnya, yaitu Honda dan Yamaha. Alih-alih ngelakuin perubahan di situasi sulit, pada akhir sesi tes di Sepang, pabrikan asal Italia ini resmi beralih ke kategori Open.

"Saya pikir, tahun ini akan ada perubahan di paddock Ducati. Mungkin dengan mereka masuk ke kategori Factory 2 akan membantu mereka membentuk performa lebih tinggi lagi. Tetapi pada kenyataannya, pada situasi sekarang ini semua masih sulit untuk diketahui. Sampai lampu merah berkedip di Losail, kita akan benar-benar tahu di mana posisi semua orang berada," jelas Pedrosa.

Langkah kemajuan Ducati memang ngalamin permasalahan. Sistem kategori Factory 2 yang dibuat Dorna dan FIM, sengaja untuk mencegah saling lempar batu antar tim. Karena kenyataannya banyak pihak yang gak setuju dengan keputusan Ducati yang beralih ke kategori Open.

Nah, gimana dengan brader n sista sendiri, nih. Setuju gak?

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  184 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !