Jelang MotoGP 2014, Qatar: Honda Berharap Bradl Sering Podium
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mar
2014

Jelang MotoGP 2014, Qatar: Honda Berharap Bradl Sering Podium

  8282   0

Jelang MotoGP 2014, Qatar: Honda Berharap Bradl Sering Podium!

SPANYOL, ME. Udah tiga tahun Stefan Bradl mengabdi sebagai pembalap tim satelit Honda. Tapi selama dia berkarir di kelas MotoGP, puncak penampilan terbaiknya baru di tahun 2013 lalu. Sebagai tim satelit, Honda pun berharap di tahun ini, pembalap asal Jerman itu lebih sering meraih podium.

Menutup Celah

Kali ini lupain Marc Marquez sejenak bradsis. Ngebandingin antara Marquez dan Bradl gak mudah, meskipun motornya sama, tapi setting dan skill jelas berbeda. Tapi jangan salah, Bradl di tahun 2013 lalu terbilang pesaing yang cukup kuat meskipun statusnya sebagai pembalap satelit.

Bahkan di musim lalu, pembalap berusia 24 tahun itu sempet beberapa kali sukses ngalahin Valentino Rossi dan beberapa pembalap satelit lainnya. Puncaknya saat balapan di Laguna Seca lalu, dimana doi sukses jadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi dan berhasil ngeraih podium kedua.

Di tahun ini, semua pembalap udah mengalami peningkatan secara signifikan pada motor mereka masing-masing, termasuk Bradl. Kalo gairah balapnya sama seperti di tahun lalu, gak menutup kemungkinan doi bakal menjadi salah satu kandidat pembalap yang bakal rajin mengisi podium.

"Tahun lalu, di pertengahan musim Stefan menjadi sosok pembalap yang kuat di lima besar dan bahkan semakin mendekat dengan pembalap terdepan. Maka, untuk berada di atas podium Anda harus menjadi yang tercepat dan memiliki beberapa keberuntungan," ujar Livio Suppo selaku Prinsipal HRC.

"Tantangannya adalah bagaimana cara ia dapat menutup celah demi podium. Jika Anda berada di urutan keempat namun lebih lambat 20 detik, maka itu sama saja dengan perbedaan yang besar. Jadi, ketika kita melihat dia sering berada di podium, itu adalah kecepatan sesungguhnya," tutup Suppo.

Cuma satu kekurangan Bradl, kalo aja motor yang didapetnya dari Honda sama persis dengan tim pabrikan, mungkin kita udah sering liat doi di atas podium bradsis. Tapi, tergantung keberuntungan pembalapnya juga. Keberuntungan dalam balapan emang jadi salah satu faktor penentu kemenangan buat setiap pembalap.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of MCN, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  332 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !