Jelang MotoGP 2014, Qatar: Suppo Yakin Perfoma Marquez 100 Persen di Qatar
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
MOTOGP
18
Mar
2014

Jelang MotoGP 2014, Qatar: Suppo Yakin Perfoma Marquez 100 Persen di Qatar

  3169   0

Jelang MotoGP 2014, Qatar: Yakin, Perfoma Marquez 100 Persen di Qatar!

SPANYOL, ME. Marc Marquez pernah ngungkapin soal kesiapannya menjelang balapan di seri perdana, Losail, Qatar (23/3), bahwa dia ngerasa kondisinya fisiknya gak bakal nyampe 100 persen. Sekarang, Livio Suppo malah berpendapat sebaliknya bradsis. Menurutnya, Marquez bakal siap 100 persen untuk seri perdana MotoGP 2014 ini.

Pilihan Terbaik Adalah Menunggu

Yakin gak yakin, kita bakal lihat gimana perfoma sang juara dunia bertahan ini sejak awal sesi latihan bebas bradsis. Saat sesi tes pra-musim yang lalu, Marquez absen karena ngalamin cedera fibula pada kaki kanannya saat latihan di Dirt Track di Spanyol, bulan lalu.

Marquez terakhir kali ngegeber Honda RC213V saat doi tampil mendominasi di sesi tes pra-musim di Sepang pertama. Tapi setelah kakinya cedera, Repsol Honda Team menyuruh Marquez untuk fokus dengan masa penyembuhannya.

"Saya mengerti bahwa Marc ingin sekali tampil di sesi tes, tapi saya benar-benar yakin bahwa pilihan yang terbaik untuk Marc adalah menunggu. Lagi pula, saat di sesi tes pra-musim pertama dia sudah membuktikan kecepatannya dengan tampil dominan dan konsisten," ujar Livio Suppo, selaku pimpinan Repsol Honda Team ini.

"Saya berharap kondisinya bisa normal kembali. Tapi waktu dia hanya tiga hari untuk menyesuaikan dengan motor, karena hampir dua bulan dia tidak menyentuh motornya. Seri perdana ini cukup panjang karena dimulai dari Kamis, ini bisa menjadi cara yang terbaik untuk mempermudahnya mendapat feeling kembali dengan motor," harap Suppo.

Di saat semua pembalap siap untuk ngasih penampilan terbaik di seri perdana nanti, pembalap berusia 21 tahun ini justru ngalamin nasib sial. Semoga aja, persaingan Marquez dengan para pembalap lain tetap seru disimak bradsis. Karena beberapa pembalap udah ngalamin peningkatan pada motor mereka masing-masing.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of MCN, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  140 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !