BMW Rayakan Produksi GS Series ke-500 Ribu Unit
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
20
Mar
2014

BMW Rayakan Produksi GS Series ke-500 Ribu Unit

  4471   0
BMW GS series
BMW GS series

JERMAN, ME. BMW Motorrad mencatat sejarah penting dalam produksinya bradsis. Mereka baru aja menggelar perayaan atas produksi 500 ribu unit GS series di pabrik perakitannya di kota Berlin. Sebuah unit R1200GS menjadi saksi atas perjalanan GS series yang pertama kali diproduksi tahun 1980 lewat R80 G/S.

Saksi Perjalanan

Bermarkas di Berlin, BMW mulai memproduksi sepeda motor sejak tahun 1969 bradsis. Mereka mulai membuat motor sport adventure sejak tahun 1980. R80 G/S dalam bahasa Jerman merupakan singkatan dari "Gelände/Strasse" yang artinya medan Off road/Aspal.

"Ini adalah hak istimewa bagi kita untuk terus membangun sejarah keberhasilan GS legendaris. Manufaktur setengah juta unit menggarisbawahi fakta bahwa GS Boxer merupakan landasan produksi sepeda motor kami lebih dari sebelumnya," jelas Marc Sielemann, selaku Head of the BMW Motorrad Berlin Plant.

"Dengan menggabungkan mesin yang bisa menerabas medan offroad dan aspal untuk sehari-hari, BMW Motorrad menciptakan spesies enduro baru dengan R80 G/S. Flat-twin GS menjadi dasar untuk semua model yang beredar. Datang dengan mesin GS Boxer, model ini memiliki kenyamanan dan daya tahan yang terus menerus dijaga, dikembangkan, dan ditransfer ke model BMW Motorrad lainnya," tutup Sielemann.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Photo: bmwgroup
  220 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !