Modifikasi Mio 2010: Gak Puas Cuma Ubah Tampilan Luar
FDR Tire
SSS chain
Corsa
PARADE MODIFIKASI
20
Mar
2014

Modifikasi Mio 2010: Gak Puas Cuma Ubah Tampilan Luar

  34508   1

Modifikasi Mio 2010: Gak Puas Cuma Ubah Tampilan LuarJAKARTA, ME. Terkadang inspirasi bisa datang dari mana saja untuk menuangkan segala ide dan gagasan untuk menghasilkan sebuah kreatifitas. Hal ini dibuktikan oleh Fajar yang biasa disapa Monde. Dengan mengubah besutannya menjadi lebih berwarna dengan gambar animasi yang dituangkan di atas bodi motornya, doi berharap hasil karyanya disukai dan berbeda dari yang lain.

Gak Puas Dengan Mesin Standard

Dibilang tampil sederhana pun bisa jadi bradsis, karena pemuda yang bekerja sebagai pegawai swasta ini enggak mau neko-neko untuk nambahin berbagai aksesoris yang memang seharusnya bisa ditempelin di setiap lekuk motor Yamaha Mio lansiran 2010 miliknya. Gambar tokoh kartun Woody Woodpecker yang terkenal dari negeri Paman Sam ini doi pilih karena sampai sekarang kartun ini masih jadi tontonan favoritnya. Weleh..weleh.. inget umur mas bro... hehehe..

Modifikasi Mio 2010: Gak Puas Cuma Ubah Tampilan LuarMelihat ubahan bagian luar tampilan skutiknya memang gak terlalu menonjol bradsis, doi cuma ubah bagian depan aja nih. "Bagian yang gue ubah cuma bagian lampu depan pake punya Honda Blade, spatbor depan dan batok setang pake Yamaha Soul GT aja, dengan harapan tampil terlihat lebih manis," jelas Fajar, sambil tersenyum.

Modifikasi Mio 2010: Gak Puas Cuma Ubah Tampilan LuarBagian kaki-kaki seperti udah sepaket aja nih, kalo bagian ini gak diubah rasanya ada yang kurang. Sepertinya ini juga yang dirasain Fajar dengan Mio miliknya. Biar makin terlihat selaras doi ubah pelek bawaan pabrik yang berdiameter 14" jadi tampil ramping dengan kaki-kaki ala Thailook yang berdiameter 17".

Bagian kaki-kaki bukam cuma pelek dan ban doang bradsis, suspensi pun termasuk ke dalam kaki-kaki motor. Biar berwarna sedikit, suspensi bagian depan doi pilih berwarna gold keluaran dari Trusty. Sedangkan belakangnya, doi ubah pake merk Gazi model tabung. Selain menambah tampilan terlihat keren, kerja suspensi belakang pun lebih terasa lembut saat riding.

Gak puas cuma ubah tampilan luarnya aja, Fajar pun turu mengoprek sedikit di bagian mesinnya biar makin galak saat ngebejek gas. Bagian mesin diubah dengan mengganti silinder blok oversize 58,5 mm, dipadukan dengan camshaft CMS dan rasio kompresi keluaran Kawahara. Biar makin ngacir saat ngebejek gas, doi gak tanggung juga untuk ngubah bagian pengapiannya, mulai dari CDI BRT Dual Band, dan dikombinasikan dengan koil YZ. Bahkan, karburator pun digantinya dengan PE 28. Penasaran nih jadinya sampe berapa top speednya.

Modifikasi Mio 2010: Gak Puas Cuma Ubah Tampilan LuarPesan Inspiratif: Konsep airbrush dengan tokoh idaman atau sekedar imajinasi sih sah-sah aja, gak terpatok umur bradsis, yang penting hasil akhirnya.

Saran Tim ME: Sedikit ditambah aksesorisnya, pasti tampilannya jadi lebih ajib lagi brad.

Penilaian Tim ME: (8*) : Keren, meskipun sepertinya masih bisa lebih dimaksimalin lagi nih dari segi tampilan luarnya.

Note: (1 *) : KacauBanget, (2*) : Payah, (3*) : Kurangkreatif, (4*) : Terlalu biasa (5*) : Oke, tapi… (6*) : Lumayanlah (7*) : Bagus, (8*) : Keren, (9*) : Mantaff, (10*) : Dahsyat 

Data Modifikasi: Bodi Air brush, Pelek TK ukuran depan (120/17) dan belakang ukuran (160/17), Ban swallow Drag 200 depan, Ban Michelin (60/90/17 belakang, jari-jari TDR, Tromol asli crome, Spatbor depan & belakng ubahan Mio Soul GT, Shock depan (Trusty custome), Shock belakang (Gazi Tabung), stang Mio soul GT, cakram (TDR), Kaliper depan (standart), selang rem (Morin), master rem (standart), handle (standart), Kem (CMS), Rasio Kompresi (Kawahara), silinder blok oversize (58,5), Piston plus ring (H-Speed), blok mesin (standar korter), karburator PE28, spedometer (Mio Soul GT), jok (MB-Tack), lampu belakang LED, lampu sein Nine, lampu depan custom honda Blade, Tameng knalpot Skywave, CDI BRT Dual Band, Koil YZ, Kanvas ganda RGZ. Full aksesoris ring CNC.

Text & photo: Kellix (andrimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage& twitter: @MotorExpertz

  551 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Accutane Online India Prevacid Buy One Get One Free bayer generic generic levitra 100mg Sildenafil Generica Zithromax Chlamydia Dosage
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !