Jelang MotoGP 2014, Qatar: Lorenzo Merasa Open Terlalu Diuntungkan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Mar
2014

Jelang MotoGP 2014, Qatar: Lorenzo Merasa Open Terlalu Diuntungkan

  9795   0

Jelang MotoGP 2014, Qatar: Lorenzo Merasa Open Terlalu Diuntungkan
 
LOSAIL, ME. Masuk hari kedua di sirkuit Losail, Qatar, Jorge Lorenzo yang belum juga dapet peningkatan yang signifikan tampaknya mulai merasa iri dengan kategori Open. Lorenzo yang selesai di posisi ketujuh merasa Open sangat diuntungkan dengan regulasi yang ditetapkan Dorna.
 
Dikalahkan Non Pabrikan
Hasil dari hari kedua jelang seri perdana MotoGP 2014 menyatakan tiga dari empat pembalap tercepat merupakan pembalap Open. Mereka semua berhasil ada di urutan teratas karena diuntungkan regulasi yang membolehkan penambahan bahan bakar sebanyak 4 liter dan penggunaan ban extra soft. Aleix Esparagaro masih jadi yang tercepat dengan motor FTR-M1 yang sasis dan swingarmnya sama seperti yang pernah digunakan Lorenzo.
 
"Seperti yang saya bilang satu atau dua bulan yang lalu, menurut saya kategori Open memiliki banyak keuntungan. Sepertinya perubahan ini ditujukan untuk membuat pertunjukan yang menarik untuk penonton. Tapi saya pikir, kedepannya ini semua harus seimbang," ungkap Lorenzo.
 
Jelang MotoGP 2014, Qatar: Lorenzo Merasa Open Terlalu Diuntungkan
 
Pembalap Open seperti Aleix Espargaro unggul setengah detik dari para pembalap pabrikan. Tapi bukan catatan waktu ini yang bikin Lorenzo jadi khawatir bradsis, melainkan performa balap mereka. Karena tambahan bahan bakar sebanyak 4 liter akan sangat berpengaruh dalam jalannya balapan.
 
"Aleix dan Iannone bisa lebih kencang dengan ban kami, dan ini yang membuat kami khawatir dan sulit untuk dimengerti. Dengan tambahan bahan bakar motor akan menjadi mudah dikendalikan saat di tikungan. Pabrikan menginvestasi jutaan Euro untuk timnya, dan saat ini kami dikalahkan dengan tim non pabrikan dengan investasi yang lebih rendah. Hal ini aneh untuk kami dan masyarakat pun akan sulit mengerti," terang Lorenzo.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  405 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !