Jelang MotoGP 2014, Qatar: Berharap Trek Bersih, Pedrosa Fokus Untuk Start
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Mar
2014

Jelang MotoGP 2014, Qatar: Berharap Trek Bersih, Pedrosa Fokus Untuk Start

  9874   0

Jelang MotoGP 2014, Qatar: Pedrosa; Saya Akan Lakukan Start Yang Terbaik

LOSAIL, ME. Meskipun harus start dari posisi keenam, Dani Pedrosa kayaknya cukup optimis jelang balapan seri pertama MotoGP 2014, Minggu (23/3), dini hari nanti. Segala percobaan yang dia lakukan di setiap sesi demi sesi menurutnya berjalan dengan baik, bradsis. Saat balapan nanti, Pedrosa udah punya strategi matang bradsis.

Kualifikasi Lebih Ketat

Pembalap Repsol Honda Team ini berharap besar trek bakal bersih dari butiran pasir, terutama di tikungan ke kanan. "Besok saya akan mencoba melakukan start yang terbaik dan saya juga berharap, trek ini benar-benar bersih di tikungan kanan. Sehingga saya dapat melakukan awalan yang baik. Karena awalan yang baik saat balapan merupakan kuncinya," ungkap Pedrosa yang sukses mencatat waktu 1 menit 54.703 detik.

"Kami mampu meningkatkan kecepatan hari ini dan mencoba ban tipe hard. Saya berpikir bahwa sesi kualifikasi ini lebih ketat dan kami senang dengan catatan waktu yang baik yang kami lakukan," ujar Pedrosa.

Aleix Espargaro yang beberapa kali sukses mendominasi di sesi latihan bebas, kali ini di babak kualifikasi emang gak bisa apa-apa. Tapi, menurut Pedrosa, rekan senegaranya itu bisa aja ada di posisi terdepan saat jalannya balapan. Menurutnya, pembalap lain pun juga punya kesempatan besar untuk berada di posisi terdepan.

"Hari ini Espargaro memang tidak sempurna di babak sesi kualifikasi. Tapi, dia bisa berada di depan saat jalannya perlombaan. Banyak pembalap lainnya yang juga bisa memacu motor dengan cepat dalam balapan," tambah Pedrosa.

Sebelum balapan dimulai, masih ada sesi warm-up atau sesi pemasanan bradsis. Pedrosa masih belum pasti nentuin ban tipe apa yang bakal dipakainya saat balapan. Sepertinya dia bakal memilih antara tipe soft atau hard, karena menurutnya kedua ban ini mampu bekerja dengan baik.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of Repsol Honda Team, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  435 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !