Modifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body Fino
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PARADE MODIFIKASI
25
Mar
2014

Modifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body Fino

  113298   0

Modifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body Fino

JAKARTA, ME. Kalo brader n sista ingin memodifikasi motor, gak harus dengan motor keluaran terbaru kok. Contohnya, skutik milik brader Pian warga Bantar Gebang, Bekasi. Walaupun terhitung sudah lama, tapi tetap bisa tampil baru dengan mengganti semua body, sehingga terkesan update bradsis.

Pilih Aliran Funky

"Sebenernya ini motor tahun 2007, tapi karena mau ikut kontes dan bisa bersaing dengan yang lain, jadinya gw ganti body ke Fino tahun 2012," ujar Abenk yang dipercaya untuk mempercantik skutik milik Pian.

Biar terasa indah, Abenk menyarankan agar modifikasi ke aliran funky. Menurutnya, aliran funky termasuk modifikasi yang ekstrim di kelas skutik.

Modifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body FinoModifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body FinoModifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body Fino

Agar menyesuaikan dengan keinginan si empunya, Abenk meminta Chepy Costume untuk memberikan warna yang berbeda. Setelah melihat referensi dari berbagai media, akhirnya pilihan jatuh ke tema Marvel, tokoh komik superhero, untuk menghiasi body skutik ini. "Airbrushnya memang sengaja dibikin dua warna, agar orang yang melihat juga bingung dan jadi perhatian banyak orang," ungkap Chepy.

"Untuk aksesoris, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan. Setidaknya banyak aksesoris yang berguna dan berfungsi, gak cuma asal tempel dan jadi penghias saja," ungkap Abenk saat menjelaskan banyaknya aksesoris yang menempel di skutik garapannya ini.

Modifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body FinoModifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body Fino

Untuk bagian knalpot dan cover CVT, Abenk sengaja mengaplikasikan knlapot yang biasa digunakan mobil sehingga sesuai dengan tampilannya. Sedangkan cover CVT-nya sendiri, sengaja dibuat berlubang hingga terlihat bagian dalamnya. "Knalpot dan cover CVT yang seperti ini sengaja buat kontes, setidaknya bisa memberikan nilai lebih saat dinilai juri. Tapi, saat digunakan sehari-hari ya pake yang biasa biar tetap aman," tutur Abenk.

Modifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body FinoModifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body Fino

Naik lagi ke sektor tengah dari skutik kesayangan Pian, dimana Abenk menggunakan oil cooler merk Cool yang ditempatkan di bagian tengah. Setidaknya hal ini tidak mengganggu posisi kaki saat mengendarai skutik yang diubah dan berhasil menjadi juara satu pada kontes modifikasi yang digelar di SMA Yadika 11, Jatirangga, bulan Febuari lalu.

Modifikasi Mio 2007: Biar Juara, Mio Ganti Body Fino

Pesan Inspiratif: Sah-sah aja sih buat mengubah tampilan kendaraan kita bradsis, yang penting kendaraan kita masih bisa dikendarai dengan aman dan nyaman.

Saran Tim ME: Aplikasi aksesorinya sih rame bin komplit, tapi bisa diseleksi lagi biar harmonis dan eye catching.

Penilaian Tim ME: 7*, Bagus, tapi perlu dimaksimalin...

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi :

Pelek depan dan belakang; Custom, Ban depan dan belakang: Swallow, Disc: Wheel, Filter: Turbo, Kaliper belakang: Brembo, stang dan spidometer: Fino Thailand, Stabiliser: Ride It, Oil cooler: Cool, Monoshock: Jupiter MX, Kaliper depan: Kitaco, Knalpot: HKS, Bengkel: CKAM (Chepy Kumaha Aink Modified) Tlp : 085-711-834-100, Airbrush: Chepy Costume: 021-968-18467

Text & photo: Arnold (arnold.motorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on Facebook: Motorexperts and Twitter: @MotorExpertz

  1031 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !