Impresi ME: New Honda Blade 125 FI, Tenaga Lebih Responsif, DNA Racingnya Terasa Banget
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
FIRST RIDE
30
Mar
2014

Impresi ME: New Honda Blade 125 FI, Tenaga Lebih Responsif, DNA Racingnya Terasa Banget

  7918   0

Fist Impresi New Honda Blade 125 FI

JAKARTA, ME. Saat peluncuran perdana New Honda Blade 125 FI (28/3), tim ME berkesempatan untuk test ride motor bebek injeksi Honda ber-DNA racing ini bradsis. Dengan postur tim tester ME yang agak besar, komposisi 165/80, New Honda Blade 125 FI tetap nyaman buat diajak berakselerasi, dan kecepatannya pun juga ajib.

Tidak Keluar Versi Kopling Manual

Dengan mesin baru yang berkapasitas 125 cc, SOHC, dan berteknologi PGM-FI, tenaganya lebih mumpuni dibanding generasi sebelumnya yang masih menggunakan mesin 110 cc. Tarikannya sangat responsif dan diklaim kecepatan maksimum yang dihasilkan mencapai 100,7 km/jam. Riding positionnya pun juga nyaman bradsis, saat diajak menikung suspensinya juga stabil. Dari segi pengereman, motor ini juga sudah didukung dengan disc brake di bagian depan dan belakang, jadi lebih nyaman dan gak ada masalah.

Fist Impresi New Honda Blade 125 FIFist Impresi New Honda Blade 125 FI

Untuk fiturnya, mulai dari panel speedometer juga lebih fururistik dan mudah dibaca Desain bodinya pun makin aerodinamis. Dengan desain sayap samping model 3 dimensi, bikin New Honda Blade 125 FI terlihat makin kece. Bagian penerangan juga menggunakan lampu utama ganda. New Honda Blade 125 FI juga mengalami penyempurnaan pada lampu senja yang menyatu pada lampu sein.

Fist Impresi New Honda Blade 125 FIFist Impresi New Honda Blade 125 FI

Kapasitas tangkinya lebih besar dari versi sebelumnya, mampu menampung 4 liter bahan bakar, jadi jarak tempuhnya pun bisa makin panjang. Secara keseluruhan, motor ini memang cocok buat brader and sista yang suka dengan motor bebek berperforma tangguh dan hemat bahan bakar, cocok untuk dipakai di area perkotaan.

Fist Impresi New Honda Blade 125 FIFist Impresi New Honda Blade 125 FI

Tapi sayangnya, Honda gak mengeluarkan versi kopling manualnya untuk bebek injeksi yang katanya memiliki DNA Racing ini bradsis. Kalo dulu, varian Supra sempet keluar yang versi kopling manualnya, yaitu Supra XX. Karena banyak juga para motorexpertiz yang suka dengan bebek kencang sering memodifikasi dengan kopling manual menggunakan part aftermarket agar lebih baik dan responsif lagi tenaganya.

AHM menawarkan tiga versi untuk New Honda Blade 125 FI dengan tiga harga yang berbeda bradsis. Untuk tipe single disc brake harganya Rp 15,35 juta (OTR Jakarta), tipe double disc brake Rp 15,85 juta (OTR Jakarta), dan terakhir tipe Special Racing Edition yang harganya Rp 16,05 juta (OTR Jakarta).

Fist Impresi New Honda Blade 125 FIFist Impresi New Honda Blade 125 FI

Text & photo: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage & twitter: Motorexpertz, PIN BB: 7412A1C2

  384 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !