Jaminan Langsung Sang CEO!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVERTORIAL
02
Apr
2014

Jaminan Langsung Sang CEO!

  20212   0

Factory Visit YSS
 
BANGKOK, ME. Selain undangan hajatan otomotif tersohor di Bangkok Motor Show, Bangkok, Thailand, Mitra 2000 yang menaungi merek TDR gak lupa untuk menggelar factory visit salah satu line up jualan mereka yakni shockbreaker YSS yang bertempat di area pabrik di wilayah Bang Na. Seru? Pastinya! Mulai dari penjelasan detail produk sampai ke asal mula pembuat shockbreaker tersebut.
 
Klaim Cacat Produksi
Gak tanggung-tanggung CEO YSS Mr. Pinyo langsung yang memberikan penjelasan mengenai produk terbaru, YSS G2, yang akan segera merapat ke Tanah Air. Lalu disambung dengan Mr. Harry yang lebih dikenal sebagai penemu sistem shockbreaker dengan fitur Hi-Low dan ditutup dengan penjelasan Mr. Andre yang berasal dari Belanda yang merupakan spesialis setting shockbreaker untuk motor besar di Superbike di Thailand.
 
Awal penjelasan saat factory visit YSS
Mr Harry, Penemu sistem Hi-Low  sedang menerangkan cara kerja sistem tersebut Mr. Andre: Percuma fitur lengkap tapi tidak tahu cara mengesetnya
 
Meskipun agak kesal karena gak bisa melihat para dragster Tanah Air berlaga, karena lebih tepatnya kondisi tidak memungkinkan. Maklum bradsis, suasana politik Thailand sedang tidak bersahabat untuk mengadakan event Drag dengan kelas besar. Tapi ya sudah lah, factory visit YSS lumayan menghibur kok.
 
Menghibur dikarenakan proses pembuatan shockbreaker dijembrengin satu persatu, mulai dari besi pembuat spring sampai ke proses pengecatan. Ternyata bradsis, shockbreaker YSS yang lo pakai, melewati sistim QC (quality control) per bagian sebelum akhirnya bisa dijual ke pasaran.
 
QC per item bradsist
Neh, mentahan springnya Begini rupa mesin cutting spring
 
“Kami tidak mungkin meloloskan 1 buah shockbreaker yang ternyata rusak, karena akan berdampak besar ke konsumen. Lebih tepatnya moral perusahaan ke urusan safety. Semua produk yang dibeli lewat agen resmi kami dapat diklaim kembali jika terjadi cacat produksi. Tapi ingat ya, lewat distributor resmi kami,” terang Mr. Pinyo setengah berpromosi.
 
Mr. Pinyo, Sang CEO menerangkan produk terbarunya, G2
 
Makin bikin melonggo nih bradsis, ternyata di Thailand, YSS pun membuat lini untuk kendaraan roda 4 dengan fitur adjustable sampai 5 tingkat kekerasan. Bahkan, ME didaulat untuk mencoba 1 unit Pajero Sport yang sudah menggunakan suspensi tersebut dan komentarnya..? Gile, berasa mobil tapi pakai suspensi YSS TRW-L yang kondang di dunia balap. Saat diajak nikung dengan kecepatan di atas 70 km/jam, badan berasa dibuang, tapi posisi mobil tetap di jalur parabolanya. Ajegile..
 
Edun, ada lini untuk mobilnya juga Edun, ada lini untuk mobilnya juga
 
Tak ada pesta yang tak selesai, kunjungan pabrik harus segera disudahi, karena beningnya SPG di Bangkok Motor Show sudah menunggu.. Khob Khun Khab Mr. Pinyo. See you later.
 
Text & photo: Iman (iman@motorexpertz.com), Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  556 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !