MotoGP 2014: Ini Persiapan Matang Aprilia ke MotoGP!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Apr
2014

MotoGP 2014: Ini Persiapan Matang Aprilia ke MotoGP!

  10796   0

MotoGP 2014: Ini Persiapan Matang Aprilia ke MotoGP!

ITALIA, ME. Rencana Aprilia untuk ikut serta di MotoGP tahun 2016 nanti bisa dibilang udah cukup matang nih bradsis. Dengan keterlibatan Aprilia di Superbike dan pemasok mesin di MotoGP, pabrikan asal Italia ini bakal menantang pabrikan yang udah terlibat duluan di MotoGP sekarang ini.

Wild Card di 2015

Setelah Suzuki yang udah bersiap-siap turun di musim 2015, Aprilia justru punya pertimbangan nurunin pembalap wild card di pertengahan musim 2015 nanti. Aprilia yang merupakan pabrikan yang tergabung bersama Piaggio Grup ini emang udah ancang-ancang sejak lama untuk ikutan bersaing di MotoGP sebagai tim pabrikan.

Adalah kejuaraan Superbike dan sebagai pemasok mesin kategori CRT dan Open di kelas MotoGP beberapa tahun belakangan ini yang jadi prospek Aprilia menuju persaingan yang sesungguhnya di kelas MotoGP dengan berstatus sebagai tim pabrikan. Alasan Aprilia ingin jadi tim pabrikan lantaran perkembangan MotoGP semakin menjanjikan seiring dengan perubahan regulasi yang cenderung lebih menantang menjelang dua musim kedepan.

"Keterlibatan kami di WSBK sangat berhubungan dengan rencana kami ke MotoGP. Motor Open kami jelas berkaitan juga dengan mesin WSBK sekarang ini, boleh dibilang sekitar 90 persen sangat berkaitan," ujar Albesiano Romano selaku Sporting Managing Director Aprilian Racing.

"Itu sebabnya kenapa kami ingin tampil di level tertinggi pada tahun 2016 nanti, jadi kami tengah mengembangkan proyek yang benar-benar baru saat ini. Kami juga ingin beberapa kali tampil di paruh kedua musim 2015 nanti," tambahnya.

Bahkan, Aprilia juga ngungkapin bahwa gak cuma kepikiran balik lagi ke MotoGP doang, tapi kembali ke kelas Moto2 dan Moto3 juga lagi dipertimbangin bradsis. "Untuk saat ini masih belum ada dalam rencana kami," tutupnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of roostindustries, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  410 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !