Jelang MotoGP 2014, Austin: Jadi Pusat Perhatian Di Austin, RCV1000R Atau Hayden?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
08
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Austin: Jadi Pusat Perhatian Di Austin, RCV1000R Atau Hayden?

  10384   0

Jelang MotoGP 2014, Austin: Jadi Pusat Perhatian Di Austin, RCV1000R Atau Hayden?

AUSTIN, ME. Tingkat persaingan makin ketat di kelas MotoGP, tapi RCV1000R yang masih belum nemuin jalan terbaiknya sejauh ini dinilai kurang gahar bradsis. Hal yang menarik menjelang seri kedua ini bakal tertuju pada dua sejoli satu ini bradsis, Hayden dan tentunya motornya sendiri, yaitu RCV1000R. Keduanya, udah pasti punya daya tarik sendiri buat pecinta MotoGP di Austin.

Membalikkan Reputasi RCV1000R

Pasalnya, Hayden memang jadi tuan rumah di sini, ditambah melempemnya performa RCV1000R yang bakal makin tambah rame lagi. Muncul pertanyaan, apa mungkin Hayden bisa ngebalikin reputasi RCV1000R menjadi kompetitif? Karena sebelumnya, motor ini digadang-gadang bisa bersaing dengan motor pabrikan. ME yakin gak sedikit penonton di sana yang penasaran apakah motor ini bisa tampil di kompetitif yang katanya motor Honda sangat cocok dengan karakteristik sirkuit Austin.

"Balapan di rumah sendiri merupakan sesuatu yang amat istimewa dan saya berharap ketika sampai di sana, melihat semua fans mendukung saya dan membuat saya percaya diri di dalam lintasan," ucap Hayden.

Kalo sebelumnya gagal di Qatar, gimana dengan hasilnya di Austin? Seperti yang dikutip dari crash.net, akselerasi kuda besi ramuan Casey Stoner ini punya defisit kecepatan dari motor pabrikan, tertinggal 15 sampai 20 km/jam selama balapan di seri pembuka MotoGP 2014 di Qatar lalu, bradsis.

"Austin benar-benar trek yang bagus, sirkuitnya sangat aman, panjang, dan lebar. Tapi jujur, tahun lalu saya tidak bisa jadi salah satu yang terbaik dan tidak pernah bisa menjadi yang tercepat," ujarnya.

"Tahun ini harus berubah, dan meskipun saya tahu kecepatan di tikungan lambat tidak akan baik untuk kita, semua perubahan arah harus sesuai dengan saya dan dengan motor ini sendiri dengan baik. Jadi, kami berharap kami bisa membuat hasil yang dapat membuat bangga para penonton," tutup hayden.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  342 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !