XICJ Gelar Pelantikan Angkatan 5 Plus Kopdar Gabungan Antar Chapter
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
09
Apr
2014

XICJ Gelar Pelantikan Angkatan 5 Plus Kopdar Gabungan Antar Chapter

  12018   0
Xeoners Jakarta
Xeoners Jakarta
Xeoners Jakarta
Xeoners Jakarta

SUBANG, ME.  Salah satu agenda rutin Xeoners Indonesia Chapter Jakarta (XICJ) adalah Touring sekaligus menggelar acara pelantikan anggota baru bradsis, dan Para pencinta Yamaha Xeon ini baru aja gelar kegiatan tersebut berlangsung pada bulan lalu (29-30/3)  di villa Sari Alam sari Ciater, Subang, Jabar.

****************

 Dengan mengusung tema “ Dari kita untuk kita “ acara ini selain sebagai ajang pelantikan angkatan ke-5  XICJ, juga bertujuan untuk mengenalkan Xeoners Indonesia dan Xeoners Indonesia Chapter Jakarta secara organisasi kepada seluruh anggota bradsis, terutama anggota baru. Keberangkatan menuju TKP acara dibagi dalam 2 rombongan yang terdiri atas 15 motor dan dibedakan menurut jam keberangkatannya, bradsis.

 “Hal tersebut selain untuk mencegah terjadinya penumpukan juga mempermudah kordinasi selama perjalanan.Jadi dibagi dalam 2 kelompok,“ ujar Mukti Ali wakil Presiden Xeoners Indonesia yang ditunjuk sabagai road captain.

Titik kumpul keberangkatan di tempat kopdar XICJ yakni di pintu 7 Senayan, Jaksel. Keberangkatan kelompok pertama,  pukul 05:00 WIB dan kelompok ke-2 berangkat pada pukul 07:00 WIB. Rutenya melewati Kali Malang masuk Bekasi menuju Karawang dan beristirahat di daerah Purwakarta. Perjalanan antara Jakarta menuju tempat acara kurang lebih memakan waktu 5 jam.  Sebanyak 12 orang calon anggota baru yang akan dilantik bradsis. Acara pelantikannya pun berlangsung pada malam hari, di mana pelantikan tersebut dibagi dalam beberapa pos yang meliputi pengetahuan tentang Xeoners Indonesia, Xeoners Indonesia chapter Jakarta, safety riding dan pengetahuan tentang mesin dan ditutup dengan games.

“Fungsi pelantikan ini selain sebagai ajang kekeluargaan bagi anggota XICJ juga dapat membekali para anggota tentang pentingnya safety riding dan etika berkendara di jalan raya. Sementara pengetahuan mesin, berguna apabila anggota mengalami trouble mesin di jalan dan bisa mengatasinya,“ ucap Brader Eka X401 sebagai Leader Chapter Xeoners Indonesia Chapter Jakarta.

Acara pelantikan XICJ kali ini turut hadiri saudara-saudara Xeoners Indonesia dari Chapter Bogor, Chapter Depok, Chapter Cianjur, Chapter Bandung, Chapter Subang, chapter Tangerang, chapter Bekasi, chapter Karawang dan chapter Sukabumi. Acara tersebut juga dihadiri  salah satu sesepuh atau Pendiri Xeoners Indonesia yaitu Brader Faisal Ramadhan (X-001) & Brader Hermansyah (X009) serta jajaran Pengurus Pusat Xeoners Indonesia di bawah pimpinan brader Meify Baheransyah (X-310) sehingga menambah kemeriahan acara pelantikan malam itu.

Goodluck and sukses buat semuanya!

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Photo: istimewa
  487 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !