Jelang MotoGP 2014, Austin: Berkaca Dari Tahun Lalu, Yakin Marquez Menang?
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
10
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Austin: Berkaca Dari Tahun Lalu, Yakin Marquez Menang?

  4724   0
Judul Image 1
Judul Image 1

Jelang MotoGP 2014, Austin: Berkaca Dari Tahun Lalu, Yakin Marquez Menang?

AUSTIN, ME. Marc Marquez mengaku kondisi fisiknya belum fit juga nih, bradsis. Cukup lama juga tahap penyembuhan cideranya yang dialaminya sejak Februari lalu. Tapi, hal tersebut gak jadi pantangan buat Marquez jelang balapan di Austin, Minggu (13/4) ini, bradsis. Sukses di tahun lalu dan di seri pertama tahun ini, apa mampu Marquez mengulanginya?

Tangan Kanan Kembali Jadi Andalan

Sejak bulan Februari ngalamin cidera, dalam tahap penyembuhan cidera kaki kanannya itu Marquez ngejelasin bahwa dia udah berusaha sebisa mungkin mengembalikan kondisi fisiknya menjadi normal kembali, terutama gaya balapnya yang bertumpu dengan kedua kakinya, terutama bagian kanan.

Marquez pun ngakuin kalo tangan kanannya itu untuk kedua kalinya bakal jadi andalannya di Austin nanti, bradsis. Hal tersebut emang mau gak mau Marquez lakuin lantaran kaki kanannya yang cidera itu gak kuat untuk bertahan di sepanjang balapan saat menang di seri pembuka di Losail.

Sukses ngeraih podium pertama di seri perdana MotoGP 2014, tentunya ini menjadi satu bekal untuk Marquez di seri kedua. Secara statistik, doi punya rapor yang cukup mengesankan di sirkuit yang baru ngegelar satu kali MotoGP ini pada musim lalu.

"Sejak di Qatar, saya terus berusaha untuk fokus mendapatkan kondisi fisik ini kembali ke dalam bentuk yang baik secara 100 persen demi persiapan kami di Austin. Trek ini adalah salah satu trek favorit saya, saya memiliki catatan yang baik di sini berkat kemenangan pertama saya tahun lalu," ujar Marquez.

"Kita harus menunggu dan melihat situasi dengan aturan baru untuk tahun ini, tapi kita tetap akan fokus dengan pekerjaan kami. Karena kaki saya belum fit 100 persen, maka tangan kanan ini akan kembali membantu untuk memudahkan saya melaju di trek ini," tutup Marquez.

Marquez gak cuma sukses menang dramatis dari Dani Pedrosa di Austin tahun lalu. Kemenangan di tahun lalu pun ngejadiin Marquez sebagai pembalap termuda pertama di MotoGP dengan usia 20 tahun, sejak era Freddie Spencer pada tahun 1982. Istimewanya, kemenangan itu diraihnya berdasarkan debutnya di kelas MotoGP bersama Repsol Honda Team.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz 

  182 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !