Jelang MotoGP 2014, Austin: Akankah Kejadian Tahun Lalu Menimpa Rossi Kembali?
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
11
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Austin: Akankah Kejadian Tahun Lalu Menimpa Rossi Kembali?

  12308   0

Jelang MotoGP 2014, Austin: Akankah Kejadian Tahun Lalu Menimpa Rossi Kembali
 
AUSTIN, ME. Sejauh ini, penampilan Valentino Rossi masih bisa dibilang gak jauh berbeda dengan musim lalu bradsis. Rossi masih tampil kompetitif di seri pertama, masih bersaing ketat dengan Marc Marquez. Musim lalu, performa Rossi turun drastis saat di pertengahan balapan di seri kedua. Akankah kejadian ini menimpa Rossi kembali?
 

Girboks Seamless Jadi Harapan

Seri kedua ini yang bakal jadi pembeda dari penampilan Rossi di musim lalu bradsis. Pada MotoGP 2013, Rossi awalnya tampil kompetitif, mampu mengikuti pembalap di barisan terdepan. Lalu di pertengahan balapan, performanya mendadak turun dan harus puas cuma dengan finish di posisi keenam. Dari yang tadinya cuma selisih 0,2 detik dari Marquez, selisihnya bertambah menjadi 16 detik.
 
Gak sedikit yang penasaran bagaimana performa Rossi di sirkuit Austin ini. Apalagi, musim lalu udah terbukti bahwa karakter sirkuit Austin gak cocok dengan karakter motor Yamaha. Cuma Lorenzo pembalap Yamaha yang berhasil raih podium, itu pun ada di tempat ketiga bradsis.
 
Jelang MotoGP 2014, Austin: Akankah Kejadian Tahun Lalu Menimpa Rossi Kembali
 
"Saya sangat ingin balapan di Austin, terutama setelah melihat hasil balapan di Qatar. Musim ini kami awali dengan baik, tapi kami tetap butuh konfirmasi. Tahun lalu merupakan salah satu balapan terburuk saya, dan tahun ini saya ingin melihat apakah kami bisa kompetitif di sirkuit mana pun," terang Rossi.
 
Untuk dapet hasil yang bagus di sirkuit ini merupakan hal yang paling penting untuk Rossi dan juga Yamaha bradsis. Rossi pun berharap bisa nikmatin balapan seperti pada seri perdana kemarin.
 
Massimo Meregalli selaku direktur tim Yamaha juga yakin kali ini mereka bisa mematahkan dominasi Honda di sirkuit ini. "Tahun lalu, Austin merupakan salah satu balapan tersulit. Tapi kami telah melakukan peningkatan yang signifikan pada YZR-M1, terutama pada area yang membuat kami kewalahan di sirkuit ini, yaitu pada akselerasi dan pengereman," ungkap Massimo.
 
Jelang MotoGP 2014, Austin: Akankah Kejadian Tahun Lalu Menimpa Rossi Kembali
 
Girboks seamless yang diklaim mampu meniingkatkan akselerasi akan jadi harapan Yamaha untuk bisa membawa pembalap mereka di podium pertama. Kalo Rossi bisa bersaing ketat lagi seperti seri sebelumnya, brader n sista boleh bernapas lega nih untuk menantikan performa Rossi di seri-seri berikutnya.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of yamahamotogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  558 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !