Jelang MotoGP 2014, Austin: Marquez Tercepat, Espargaro Meroket
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
12
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Austin: Marquez Tercepat, Espargaro Meroket

  4248   0

Jelang MotoGP 2014, Austin: Marquez Tercepat, Espargaro Meroket

Austin, ME. Baru ngejalanin sesi latihan bebas pertama jelang seri kedua MotoGP 2014, Austin, Texas, Marc Marquez udah bikin catatan waktu cukup fantastis, 2 menit 04.704 detik. Dengan begitu, pembalap Repsol Honda Team ini jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) ini bradsis.

Rossi Terus Bangkit

Marc Marquez cuma berselisih waktu 0.317 detik dari rekor sirkuit Austin, yang dibuatnya dari tahun 2013 lalu, 2 menit 03.021 detik. Padahal, kondisi fisiknya sendiri mengaku belum fit total, bradsis.  Bahkan, Marc Marquez cukup jauh ninggalin para kompetitor di belakang. Seperti Aleix Espargaro, yang hampir terpaut 0.887 atau sama aja hampir 1 detik di belakang Marc Marquez.

Tapi secara penampilan, Aleix Espargaro udah ngejutin pembalap lainnya, nih. Doi berhasil meroket menjelang jatah waktu sesi berakhir, dari posisi bawah, sukses ke posisi tiga besar bersama Dani Pedrosa yang ada belakangnya di posisi ketiga.

Sekali lagi, Valentino Rossi nunjukin progres peningkatan performanya sejak seri pertama di Qatar lalu nih, bradsis. The Doctor nyaris nyelesain sesi latihan ini di posisi kedua, kalo aja Aleix Espargaro dan Dani Pedrosa, enggak ngusik posisinya tersebut. Meskipun pada akhirnya posisi keempat ditempatinnya, menurut ME sih, Rossi udah cukup maksimal di awal sesi ini.

Sementara rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, di sesi latihan bebas pertama ini posisinya malah cukup jauh dari Rossi. Untuk sementara ini, Lorenzo hanya mampu nempatin posisi ke-12, dan ketinggalan 2 detik lebih dari Marc Marquez, bradsis.

Nah, buat duo Ducati, Dovizioso dan Crutchlow perkembangan mereka bisa dilbilang nemuin titik terang nih, bradsis. Meskipun ngalamin masalah teknis ngeganggu Cal Crutchlow, tapi pembalap Inggris ini sukses nempatin ketujuh dan Dovi sendiri, berhasil ngasih harapan Ducati di posisi kelima.

Gak cuma Cal Crutchlow aja yang ngalamin masalah gangguan mesin, kedua pembalap ini pun, Alvaro Bautista dan Nicky Hayden sama nasibnya, bradsis. Dan hasil lebih lengkapnya, silakan brader n sista pelintir ke bawah.

Berikut Hasil Free Practice 1 Kelas MotoGP: 

1. Marc Marquez | ESP | Repsol Honda Team | 2’04.704 | 2’04.704
2. Aleix Espargaro | ESP | NGM Forward Racing | 2’05.591 | +0.887
3. Dani Pedrosa | ESP | Repsol Honda Team | 2’05.676 | +0.972
4. Valentino Rossi | ITA | Movistar Yamaha MotoGP | 2’05.972 | +1.268
5. Andrea DoviziosoITA | Ducati Team | 2’06.279 | +1.575
6. Bradley Smith | GBR | Monster Yamaha Tech 3 | 2’06.336 | +1.632
7. Cal Crutchlow | GBR | Ducati Team | 2’06.433 | +1.729
8. Stefan Bradl | GER | LCR Honda MotoGP |  2’06.537 | +1.833
9. Andrea IannoneITA Pramac Racing (Desmosedici) 2m 6.602 | +1.898
10. Alvaro Bautista | ESP | Go&Fun Honda Gresini | 2’06.633 | +1.929
11. Pol Espargaro | ESP | Monster Yamaha Tech 3 | 2’06.680 | +1.976
12. Jorge Lorenzo | ESP | Movistar Yamaha MotoGP | 2’06.771 | +2.067
13. Nicky Hayden | USA | Drive M7 Aspar | 2’07.450 | +2.746
14. Colin Edwards | USA | NGM Forward Racing | 2’07.644 | +2.940
15. Yonny Hernandez | COL | Pramac Racing | 2’07.689 | +2.985
16. Karel Abraham | CZE | Cardion AB Motoracing | 2’07.702 | +2.998
17. Hector Barbera | ESP | Avintia Racing | 2’08.150 | +3.446
18. Hiroshi Aoyama | JPN | Drive M7 Aspar | 2’08.455 | +3.751
19. Scott Redding | GBR | Go&Fun Honda Gresini | 2’08.588 | +3.884
20. Danilo Petrucci | ITA | IodaRacing Project| 2’09.646 | +4.942
21. Michael Laverty | GBR | Paul Bird Motorsport | 2’10.206 | +5.502
22. Broc Parkes | AUS | Paul Bird Motorsport | 2’10.493 | +5.789
23. Mike Di Meglio | FRA | Avintia Racing | 2’11.100 | +6.396

Tetx: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Teks Editor: By-You, Foto: Courtesy of Crash, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  175 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !