MotoGP 2014, Austin: Marquez; Kemenangan Ini Sedikit Lebih Mudah
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Apr
2014

MotoGP 2014, Austin: Marquez; Kemenangan Ini Sedikit Lebih Mudah

  9507   0

MotoGP 2014, Austin: Marquez; Kemenangan Ini Sedikit Lebih Mudah

AUSTIN, ME. Di seri kedua yang digelar di sirkuit Austin, Texas, ini boleh dibilang Marquez enggak ada obatnya nih. Di sirkuit yang sangat technical ini, Marquez mampu membalap dengan tenang dan mulus. Tapi gak disangka, ternyata pembalap Repsol Honda Team ini sedikit oleng konsentrasinya menjelang finish. Mungkin saking tenangnya di depan kali ya?

Sempat Kehilangan Konsentrasi

Awal lomba, bisa jadi doi agak sedikit dikagetin Lorenzo bradsis. Lorenzo melakukan kesalahan dengan jump start. Mengetahui kalo itu kesalahan yang dilakuin Lorenzo, Marquez pun langsung memimpin sejak lap kedua hingga akhir tanpa perlawanan sedikit pun dari yang lainnya.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Kami melalukan berbagai jenis racing line dan saya sendiri tidak pernah memimpin balapan dari awal hingga akhir," kata juara dunia bertahan itu.

Bahkan, Dani Pedrosa yang ada di belakangnya tertinggal cukup jauh dengan hampir 4 detik lebih di belakang Marquez. Makin jauh lagi, Dovizioso yang finish di posisi ketiga ditinggalnya hampir 20 detik lebih.

Tapi sebelum menangin perlombaan, ternyata pembalap fenomenal ini malah ngelamun saking tenangnya di depan, bradsis. "Sulit untuk menjaga konsentrasi dan saya kehilangan sedikit konsentrasi di lap terakhir, karena balapan terlalu tenang. Jadi, untuk menuju pit bord, saya hanya melaju dengan lambat pada tikungan akhir," ungkap Marquez.

"Intinya, kami sangat senang dengan peraihan 25 poin ini. Tapi, kita harus melihat di balapan berikutnya, yang pasti akan sedikit berbeda. Karena di sini adalah salah satu trek favorit saya. Soal kemenangan ini, menurut saya balapan kali ini berlangsung sedikit lebih mudah daripada sebelumnya," tutupnya.

Sementara ini, Marquez memimpin kejuaraan dengan mengumpulkan 50 poin. Pembalap berusia 21 tahun itu hanya unggul 14 poin dari Pedrosa. Di peringkat ketiga, Valentino Rossi harus turun satu tingkat dari urutan kedua ke urutan ketiga dengan jumlah 38 poin.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Faecbook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  367 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !