Superbike 2014, Aragon: Laverty Dipaksa Berjuang Menghadapi Dua Masalah
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
SUPERBIKE
15
Apr
2014

Superbike 2014, Aragon: Laverty Dipaksa Berjuang Menghadapi Dua Masalah

  3776   0

Superbike 2014, Aragon: Laverty Dipaksa Berjuang Menghadapi Dua Masalah

ARAGON, ME. Pembalap tim pabrikan Suzuki, Eugene Laverty, dipaksa berjuang melawan masalah pada motornya di seri kedua yang digelar di sirkuit Aragon, Spanyol. Selama dua race yang diikutinya, Suzuki GSX-1000R yang jadi tunggangannya itu mengalami masalah pada dua bagian bradsis.

Tangki Bensin dan Pengereman Bermasalah

Di seri kedua ini, Laverty berhasil finish di posisi kelima di race pertama dan posisi keenam di race kedua, bradsis. Hasil tersebut enggak diraihnya dengan mudah. Pembalap asal Irlandia Utara itu mengaku tangki bensinnya menampung jumlah bahan bakar terlalu banyak dan pengereman yang ikut bermasalah pun membuatnya kesulitan bertarung dengan pembalap lain di sirkuit ini.

Sebelumnya, Laverty juga mengalami masalah mesin saat balapan di seri pertama lalu. Kali ini, pembalap tim Voltcom Crescent Suzuki ini alami masalah yang berbeda bradsis.

"Kami memiliki dua hasil yang layak. Akhir pekan yang sulit dan hanya mencapai hasil itu. Pada race pertama kami punya potensi memperjuangkan posisi ketiga, tapi sayangnya saya keluar jalur dua kali, karena mengalami masalah tangki yang penuh bakar bakar dan kontrol pengereman kurang baik," ujar Laverty.

"Di race kedua pun begitu, masalahnya masih sama. Tapi, kali ini saya sedikit lebih berhati-hati. Pada akhir race pertama, saya benar-benar kuat. Pada race kedua saya memiliki kecepatan yang baik, tetapi di awal-awal lap Toni Elias membuat saya terbuang ke posisi kedelapanbelas," lanjut Laverty.

Meskipun hasilnya cukup mengecewakan baginya dan juga Suzuki, Laverty masih bisa tetap tersenyum. "Pada akhirnya, saya harus berjuang melewati banyak pembalap lain dan menyelesaikan lomba ini di tempat keenam. Namun, setidaknya saya masih bisa tersenyum dengan hasil akhir di sini," tutupnya.

Sementara ini di peringkat klasemen, Laverty berada di posisi keenam dengan mengumpulkan jumlah 46 poin dari dua seri yang telah berlangsung. Dia hanya tertinggal 29 poin dari Tom Sykes yang sementara ini memimpin kejuaraan dengan 75 poin.

*************

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  164 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !