MotoGP 2014: Marquez Adalah Proyek Masa Depan Honda
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
16
Apr
2014

MotoGP 2014: Marquez Adalah Proyek Masa Depan Honda

  4852   0

MotoGP 2014: Marquez Adalah Proyek Masa Depan Honda

AUSTIN, ME. Seri kedua udah berlalu, namun spekulasi soal kontrak Honda dengan Marc Marquez justru muncul jadi bahan gosipan nih. Ada satu kabar yang menyatakan bahwa negosiasi kontrak Marquez dengan HRC udah ketok palu. Artinya, Marquez resmi perpanjang masa karirnya di Honda hingga musim 2015. Tapi......

Sama-Sama Nyaman

Hal tersebut justru dibantah Livio Suppo, selaku Team Principal HRC. Sejak karirnya menanjak dan berhasil merengkuh juara dunia di kelas Moto2 tahun 2012, Marquez langsung teken kontrak bersama Honda selama 2 tahun, dari musim 2013 sampai 2014, bradsis. Di musim pertama, pembalap berusia 21 tahun itu langsung ngerebut gelar juara dunia MotoGP pertamanya di musim 2013.

"Marc betah dengan Honda dan kami pun nyaman dengannya, tapi ini terlalu awal membicarakan tentang kontraknya. Saya pikir, hal itu akan terjadi cepat atau lambat, tetapi hingga saat ini tidak ada yang membahas tentang kontrak," ujar Suppo.

Sekarang ini Marquez berstatus sebagai juara dunia bertahan, dan menurut Livio Suppo, prinsip sang pembalapnya itu tetap berteguh pada prioritasnya, bradsis. Ya, apa lagi kalo bukan konsisten mempertahanin gelarnya itu. Meskipun kontraknya bakal habis tahun ini, tapi Suppo berpendapat terlalu cepat ngomongin negosiasi perpanjang kontrak Marquez.

"Jika Anda berpikir, benar sudah ada terjadinya negosiasi atau tidak ada. Prioritas kami adalah untuk membuatnya tetap di sini dan prioritasnya pun untuk tetap di sini dengan Honda," sambungnya.

Bahkan, Marquez disebutnya sebagai proyek masa depan Honda, bradsis. "Tahun ini race baru berjalan dua seri, sehingga terlalu dini untuk membicarakan tentang kontrak. Marc masih muda, ia adalah pembalap Honda dan kami ingin mempertahankan dia untuk masa depan," tegasnya.

Lantas, apa kabar Dani Pedrosa nih. Sebab, kontraknya pun bakal sama-sama habis di tahun ini. Sayangnya, di sini nama doi sama sekali enggak disinggung bradsis. Penasaran kan? Kita tunggu perkembangan selanjutnya deh.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of motogp, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  151 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !