Jadi Kepercayaan Banyak Orang, TOP 1 Raih Penghargaan di Jawa Tengah
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-UPDATE
17
Apr
2014

Jadi Kepercayaan Banyak Orang, TOP 1 Raih Penghargaan di Jawa Tengah

  4391   0
Top 1 Raih SBBI dan JBBI 2014
Top 1 Raih SBBI dan JBBI 2014

SOLO, ME. Lewat program Solo Best Brand Index (SBBI) dan Jogja Best Brand Index (JBBI), TOP 1 kembali meraih penghargaan untuk kategori produk pelumas kendaraan roda dua yang diadakan oleh dua media besar di Jawa Tengah, Solopos dan Harian Jogja. Penghargaan ini diraih berdasarkan survei untuk mencari brand terbaik berbagai produk barang dan jasa pada 2014.

Kuatnya Loyalitas

Program SBBI ditujukan untuk memetakan perilaku konsumen di Solo Raya (Karanganyar, Sukoharjo, dan lain-lain) dan sudah berjalan selama 14 tahun. Sedangkan JBBI yang berpusat di Jogjakarta (Bantul, Sleman), kini memasuki tahun ketiga. Kedua kota besar di Jawa Tengah itu memiliki populasi yang mencapai 6 juta dan 3,4 juta jiwa.

Penghargaan SBBI dan JBBI diterima langsung oleh Public Relation Manager PT Topindo Atlas Asia, Akmeilani, bersama Area Sales Manager PT Topindo Atlas Asia untuk wilayah Jawa Tengah, Antonius Primasto Lasmandono, di Hotel Lor In, Solo (16/4).

"Hasil survei ini menunjukkan kuatnya loyalitas masyarakat Solo dan Jogjakarta terhadap produk TOP 1. Di masa depan, kami tentu akan tetap memberikan yang terbaik untuk seluruh konsumen, di mana pun mereka berada," ujar Akmeilani.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Solo dan Jogja atas penghargaan ini. TOP 1 akan selalu hadir sebagai solusi perawatan kendaraan Anda," tutup sista yang biasa di sapa Meymey ini.

Riset SBBI dan JBBI sendiri dilakukan melalui kerja sama lembaga survei independen Optima Solusi Indonesia (OPSI) Jakarta dan Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNS, Solo. SBBI dan JBBI mencoba memberikan potret persaingan antar brand di Solo dan Jogja dari berbagai dimensi yang mencerminkan kekuatan masing-masing merek.

Jumlah responden dalam survei yang dilakukan pada Desember 2013 hingga Januari 2014 ini mencapai 2.107 orang bradsis. Beberapa variabel yang digunakan di dalam riset mencakup, Top of Mind Brand, Top of Mind Ads (iklan), persepsi kualitas, kepercayaan terhadap iklan, kualifikasi ramah lingkungan, keaktifan brand dalam kegiatan sosial, loyalitas dan kepuasan konsumen, serta hal-hal lainnya.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Photo: istimewa
  176 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !