MotoGP 2014: Bridgestone Gak Nyangka Bannya Jadi Bencana
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
19
Apr
2014

MotoGP 2014: Bridgestone Gak Nyangka Bannya Jadi Bencana

  8741   0

MotoGP 2014: Bridgestone Gak Nyangka Bannya Jadi Bencana
 
AUSTIN, ME. Hasil seri kedua MotoGP 2014 yang digelar di sirkuit Austin, Texas, membuat sebagian besar pembalap kecewa terhadap Bridgestone. Pemasok utama ban pada kelas MotoGP ini sendiri gak nyangka bahwa ban mereka bisa membawa bencana untuk beberapa pembalap.
 
Masalah Pada Ban Depan
MotoGP 2014: Bridgestone Gak Nyangka Bannya Jadi BencanaBridgestone gak menyangka banyak pembalap yang mendapat masalah pada ban depan mereka. Beberapa pembalap melaporkan bahwa sisi kanan ban depan mereka cepat aus. Tercatat ada Valentino Rossi, Scott Redding, Stefan Bradl, Andrea Iannone, dan lainnya.
 
Untuk seri kedua ini, Bridgestone sengaja menggunakan ban dengan spesifikasi 2013 tanpa alasan yang jelas. Gak sedikit pembalap yang menentang ini, sebagian besar mereka lebih memilih untuk menggunakan ban dengan spesifikasi terbaru.
 
"Abrasi tinggi di bagian kanan ban depan yang dialami beberapa pembalap sangat tak terduga. Ada beberapa titik pada sirkuit yang sangat menguras performa sisi sebelah kanan ban, tapi kompon yang kami gunakan sudah sesuai dengan karakter sirkuit ini," terang Masao Azuma, selaku kepala teknisi Bridgestone.
 
Masao juga menjelaskan bahwa mereka harus melihat semua variabel untuk bisa memutuskan sesuatu. Ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap abrasi tinggi ini bradsis, seperti gaya berkendara, karakter mesin, dan juga kondisi trek saat balapan. Intinya, Bridgestone bakal terus menginvestigasi fenomena ini bradsis.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of crash.net and MCN, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  311 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !