YCR 2014, Purwokerto: Injeksi Unggul Lagi, YCR Jadi Lebih Menggigit
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ROAD-RACE
22
Apr
2014

YCR 2014, Purwokerto: Injeksi Unggul Lagi, YCR Jadi Lebih Menggigit

  5207   0

YCR 2014, Purwokerto: Injeksi Unggul Lagi, YCR Jadi Lebih Menggigit
 
PURWOKERTO, ME. Lagi, teknologi injeksi Yamaha terbukti handal di ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2014. Melalui Jupiter Z1 yang dibesut oleh Fedri Efendi, Yamaha membuat YCR musim ini jadi lebih menggigit bradsis. Gak cuma di sirkuit aja, tapi aktivitas di sekitar sirkuit pun juga lebih menggigit lho.
 
Penggalakan Penggunaan Motor Injeksi
Dengan "FI Ready," Yamaha udah ngebuktiin secara langsung melalui jaringan bengkel resminya yang sangat siap dan juga handal. Selain teknologi injeksinya sukses di produksi massal, Yamaha juga sukses di sirkuit. Terbukti dengan peraihan juara ganda Jupiter Z1 di tahun pertamanya mengikuti ajang Indoprix tahun lalu.
 
YCR 2014, Purwokerto: Injeksi Unggul Lagi, YCR Jadi Lebih Menggigit
 
”Penerapannya pada penggunaan motor injeksi di seri-seri YCR, final YCR, memberikan kesempatan pembalap yang naik motor injeksi tampil di final YCR dan hadiah motor injeksi spek racing kepada juara umum kelas Seeded dan Pemula di akhir musim. Hal ini bertujuan ganda selain membiasakan pembalap menggunakan mesin injeksi, juga para teknisi balap semakin mahir dalam teknologi injeksi dan tentunya jika mereka bertanding di level dunia hal ini adalah bagian dari persiapannya,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.
 
Yamaha sampai membuka kelas khusus untuk injeksi bradsis, yaitu YCR 6 (Jupiter Z1 Tune Up Standard Pemula) dan YCR 7 (Mio GT Tune Up Standard Pemula). Di dua kelas ini, Yamaha yang nyediain motornya khusus untuk pembalap pemula. Kelas YCR 1 sampai YCR 4 mayoritas masih mengandalkan bebek dengan karburator. 
 
YCR 2014, Purwokerto: Injeksi Unggul Lagi, YCR Jadi Lebih Menggigit
 
Untuk kelas YCR 1 sampai YCR 5, ada insentif alias tambahan hadiah kalo pembalapnya memakai motor injeksi (Jupiter Z1 atau Force). Asiknya lagi, hadiah juara umum kelas Seeded dan Pemula adalah satu unit Jupiter Z1 spek racing di akhir musim. Tahun lalu, Jupiter Z1 standard hadiahnya diberikan di setiap seri untuk juara umum kelas Seeded dan Pemula.
 
Penggalakan penggunaan motor injeksi diteruskan sampai puncak event di final YCR & ACR (Asean Cup Race) yang mewajibkan pembalap memakai Jupiter Z1 & Sport Model R-Series yang mulai diperkenalkan di tahun 2014 ini. Kelas YCR 6 pun ikut tampil di final bersama YCR 1 sampai YCR 5. YZF-R15 udah turun di ajang Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2013, gak sabar nih pengen lihat motor ini turun juga di YCR bradsis.
 
YCR 2014, Purwokerto: Injeksi Unggul Lagi, YCR Jadi Lebih Menggigit
 
Aktivitas di Luar Balap
Pada YCR 2014 seri pertama ini, puluhan ribu penonton tercatat memadati GOR Satria, Purwokerto. Animo yang tinggi dari masyarakat sekitar mengingatkan bahwa jarangnya event balap digelar di ibukota Kabupaten Banyumas ini bradsis. Padahal, gak sedikit yang antusias terhadap balap motor.
 
Bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat, Yamaha juga menggelar Yamaha Safety Riding Science for Kids yang diikuti 25 anak kelas 3-4 SD, dimana mereka dilatih paham tentang fungsi rambu-rambu lalu lintas dan antisipasi dalam mengindari kecelakaan di jalan, serta fitur-fitur dan pengalaman tentang keamanan. Komunitas motor Yamaha RX-King pun ikutan berpartisipasi dalam program safety riding untuk dewasa. Yamaha juga menarik brader n sista di Purwokerto dengan memajang line-up motor mereka, mulai dari motor kecil hingga motor gede alias moge. 
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Istimewa, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  190 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !