Jelang MotoGP 2014, Argentina: Baustista Siap Raih Poin Pertamanya di Musim Ini
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
23
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Argentina: Baustista Siap Raih Poin Pertamanya di Musim Ini

  5489   0

Jelang MotoGP 2014, Argentina: Baustista Siap Raih Poin Pertamanya di Musim Ini

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Alvaro Bautista jadi salah satu dari keempat pembalap yang pernah sekali ngejajal sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Suatu keuntungan buat doi karena udah lebih dulu mengenal karakteristik sirkuit tersebut. Kesempatannya untuk mencapai hasil positif kayaknya lebih besar nih bradsis.

Perlu Mengumpulkan Poin

Pembalap tim satelit Honda Gresini ini udah gagal nyelesain balapan di dua seri pertama musim ini. Pembalap yang dikenal ‘bengal’ ini untuk sementara belum ngoleksi poin sama sekali di klasemen sementara, bradsis. Pencapaian tersebut merupakan catatan terburuknya dibanding hasil di musim lalu.

"Tahun lalu, kita hanya punya sekali kesempatan menguji motor di sana, karena di hari kedua dilanda hujan, tapi kita berhasil dapatkan sedikit keuntungan. Tetapi, kita belum menemukan set up motor yang pas saat itu," ucapnya.

Sirkuit Termas de Rio Hondo jadi salah satu sirkuit berkarakter cepat, karena di beberapa tikungan motor layaknya seperti air mengalir. Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku jatuh hati dengan sirkuit itu, bradsis. Karena menurutnya, karakternya sesuai dengan gaya balapnya. 

"Selama tes yang dilakukan di sirkuit Termas de Rio Hondo tahun lalu, saya bisa merasakan beberapa bagian trek yang sangat teknis. Saya menyukai trek ini, karena beberapa bagian khusus di tikungan cepat yang sesuai dengan gaya balap saya," ujarnya.

"Saya juga ingat trek sangat kotor karena memang baru saja selesai direnovasi. Toh, saya percaya bahwa kita akan baik-baik saja menjalani balapan. Dalam situasi apapun, prioritas kami adalah menyelesaikan balapan tanpa mengambil risiko," lanjut Baustista.

"Sebab, dari dua balapan pertama lalu, hasil kami masih nihil, maka kali ini kami benar-benar perlu untuk mengumpulkan beberapa poin," tutupnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  209 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !