Minerva RX150 Mulai Uji Kelayakan dan Ketahanan Mesin
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
25
Apr
2014

Minerva RX150 Mulai Uji Kelayakan dan Ketahanan Mesin

  27813   0

Minerva RX150 Mulai Uji Kelayakan dan Ketahanan MesinJAKARTA, ME. Lama menanti kehadiran Minerva RX150 mengaspal, gak ada hujan dan gak ada angin, eh salah satu pembaca setia motorexpertz ngirim foto penampakan RX150 yang lagi riding. ME penasaran, kita tanya dong. Mas bro ini motor RX150 riding ke mana?

Doi yang gak mau nyebut nama dan maunya disapa Mas Bro menjawab, "Minerva RX150 lagi uji kelayakan dan ketahanan mesin brad. Sebelum motor ini dijual, harus udah siap." Emang udah satu kewajiban kalo yang namanya produk baru mau dibrojolin harus diuji kualitasnya sebelum dipasarkan.

Tapi sebelum membahas lebih jauh, ME mau ucapin terima kasih dulu nih sama Mas Bro yang udah ngirim penampakan foto Minerva RX150. Jangan bosen-bosen Mas Bro kirim-kirim fotonya. Nah, kalo doi ngirim foto pasti tau nih ceritanya gimana. Seperti info yang ME dapet dari Mas Bro, uji kelayakan mesin RX150 ini menempuh jarak 546 Km dengan tujuan Jakarta – Cirebon dan sebaliknya. Jalur yang dilalui juga beragam bradsis, mulai dari menanjak, menikung, turunan, sampe jalan rusak sekalipun. Woouw, ngerii...

Minerva RX150 Mulai Uji Kelayakan dan Ketahanan MesinMinerva RX150 Mulai Uji Kelayakan dan Ketahanan MesinMakin penasaran, ME pun coba tanya-tanya lebih lanjut. Dengar selentingan rumor yang beredar di khalayak ramai, kualitas bahan material besutan Minerva apa bener kurang okeh gitu, jangan-jangan ada kendala saat uji kelayakan? "Nah, itu dia brad, saat ini Minerva udah mulai serius untuk urusan kualitas parts. Makanya, Minerva ngadain uji kekuatan mesin dan parts. Saat gue coba selama perjalanan berlangsung, untuk urusan mesin RX150 bisa dibilang sudah oke. Dengan tipe mesin masih mengusung SOHC, serta mesin berpendingin cairan, enggak ada kendala yang ditemui, perpindahan gigi pun sudah terasa halus dan tarikan sudah lumayan. Hanya saja kurang hentakan sedikit di gigi 1 dan 2, tapi untuk gigi 3, 4, dan 5 nafas terasa panjang. Tapi lebih asiknya lagi nih gigi 3 masih bertenaga dan masih mau diajak nanjak," papar Mas Bro.

Minerva RX150 Mulai Uji Kelayakan dan Ketahanan MesinWah, kayanya seru nih, lanjut dong Mas Bro ceritanya. "Saat uji kelistrikan, RX150 diuji saat kondisi hujan deras dengan tetap tancap gas, dimana kondisi jalan kadang terdapat genangan air karena derasnya hujan. Cukup diacungi jempol kelistrikan RX150 enggak ada masalah sama sekali dan motor tetap melaju dengan baik," tambah Mas Bro.

Tapi ME mau tau nih, apakah RX150 ada kendala selama perjalanan berlangsung? "Iya brader, waktu awal perjalanan saat sampai di dealer Cianjur rem belakang yang menggunakan disc brake, posisi pegangan kaliper keluar jalur dengan posisi naik ke atas. Seharusnya posisi pegangan kaliper tetap sejajar dengan swing arm, itu disebabkan las-lasan pada boss pegangan copot. Tapi gak masalah brad, masalah ini juga udah diatasi. Nah, itu juga gunanya kita adakan uji kelayakan RX150 sebelum mengaspal di pasaran, untuk meminimalisir kerusakan," jelas Mas Bro.

Minerva RX150 Mulai Uji Kelayakan dan Ketahanan MesinME dan brader n sista lainnya juga pasti udah nunggu banget Minerva RX150 mengaspal. Semoga harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang dijanjikan.

Text: Tim ME (redaksi@motorexpertz.com, Text editor: Donnyantoro, Photo: Istimewa, Join & follow us on Fanpage & twitter: @ Motorexpertz

  618 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !