Jelang MotoGP 2014, Argentina: Trek Oke, Bradl Tinggalkan Data Tahun Lalu
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
25
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Argentina: Trek Oke, Bradl Tinggalkan Data Tahun Lalu

  5488   0

Jelang MotoGP 2014, Argentina: Trek Oke, Bradl Tinggalkan Data Tahun Lalu

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, emang benar-benar baru buat sebagian pembalap. Tanpa terkecuali Stefan Bradl yang setahun lalu ditugasin untuk ngejalanin sesi tes di sirkuit tersebut. Menurutnya, data yang diambil pun enggak ngejamin buat nentuin settingan motor yang tepat karena waktu itu trek masih belum ideal.

Bukan Tes yang Layak

Data yang didapat Stefan Bradl dari tes tahun lalu udah dibagiin ke semua tim yang berhubungan sama Honda, dari mulai tim pabrikan sampai tim kategori Open. Sebenernya, data yang dibagiin ini juga gak terlalu akurat bradsis. Semua pembalap juga nantinya bisa dapet data yang lebih akurat saat sesi Free Practice 1 dan 2.

"Tahun lalu saya mengunjungi Termas de Rio Hondo selama beberapa hari, tapi menurut saya itu bukan tes yang layak. Saat itu, paddock masih dalam proses pembangunan dan kondisi permukaan aspal sangat buruk. Makanya, itu tidak memungkinkan untuk mengumpulkan data karena tingkat grip sangat sedikit. Butuh waktu setidaknya satu hari untuk mempelajari racing line yang baik," terang Bradl.

Kesan Bradl buat sirkuit yang mempunyai 14 tikungan ini, menurutnya layout-nya oke dan tidak begitu banyak bagian yang tidak rata, bradsis. Hanya saja, pemilihan ban harus benar-benar tepat.

"Kami akan melihat kondisi trek di hari pertama. Saya berharap, trek menjadi lebih baik dibanding saat ketika kami berada di sini untuk tes. Pertama-tama saya suka tata letak trek ini yang sangat bagus. Tidak begitu banyak bagian yang tidak rata, cukup cepat, dan menuntut pemilihan ban yang tepat," lanjut Bradl.

"Ini adalah kesan pertama saya. Saya percaya, jarak antara pembalap akan sangat dekat dan kita akan melihat balapan yang menarik," tutupnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  190 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !