MotoGP 2014, Argentina: Komplikasi Ban dan Mesin Bikin Dovi Sial
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
28
Apr
2014

MotoGP 2014, Argentina: Komplikasi Ban dan Mesin Bikin Dovi Sial

  3897   0

MotoGP 2014, Argentina, Komplikasi Ban dan Mesin Bikin Dovi Sial
 
TERMAS DE RIO HONDO, ME. Pada seri ketiga MotoGP 2014 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, performa Andrea Dovizioso udah cukup menjanjikan di awal balapan bradsis. Doi sempet masuk ke posisi kedua, sayangnya gak lama kemudian motornya mulai bermasalah.
 
Salah Pilih Ban
Gak seperti kebanyakan pembalap lainnya yang cuma ngalamin masalah pada ban. Selain ban, Dovizioso juga ngalamin masalah pada mesin motor Desmosedici GP14 miliknya. Dari posisi kedua, performanya langsung drop dan cuma sanggup finish di posisi kesembilan.
 
MotoGP 2014, Argentina, Komplikasi Ban dan Mesin Bikin Dovi Sial
 
"Ini adalah balapan yang tangguh. Sejujurnya, saya tidak menyangka akan berjalan seperti ini. Saya tidak beruntung karena mengalami masalah pada mesin, ketika oli keluar, motor langsung kehilangan tenaga," ungkap Dovi.
 
Dovi juga ngakuin dia salah milih tipe ban bradsis. Gara-gara salah pilih ban, motornya jadi susah direm dan selalu ngalamin under braking. Bahkan, saat masuk tikungan pun terpaksa jadi lebih lambat dibanding biasanya.
 
"Balapan kali ini berjalan dengan salah untuk saya, dan ini juga membuktikan kami membutuhkan banyak peningkatan lagi untuk bisa mengikuti para pembalap terdepan," sambung Dovi.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  141 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !