YRA 2014: Kenapa Yamaha Pilih Suzuka 4 Hours Endurance?
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
SPORT LAINNYA
30
Apr
2014

YRA 2014: Kenapa Yamaha Pilih Suzuka 4 Hours Endurance?

  8763   0

YRA 2014: Kenapa Yamaha Pilih Suzuka 4 Hours Endurance?
 
SENTUL, ME. Yamaha Indonesia akan membawa 4 pembalap mereka yang terdidik dalam Yamaha Riding Academy (YRA) 2014 untuk bersaing dalam Suzuka 4 Hours Endurance. Ada alasan kuat mengapa Yamaha memilih kejuaraan ini bradsis.
 
Menuntut Pembalap
Balapan Suzuka 4 Hours Endurance ini gak lain adalah soal ketahanan bradsis. Namanya aja udah endurance. Gak cuma ketahanan fisik yang diuji dalam kejuaraan balap yang berlangsung selama 4 jam terus menerus ini.
 
YRA 2014: Kenapa Yamaha Pilih Suzuka 4 Hours Endurance? YRA 2014: Kenapa Yamaha Pilih Suzuka 4 Hours Endurance?
 
"Suzuka 4 Hours menuntut para pembalap untuk bisa tampil maksimal agar bisa mendapat jumlah lap sebanyak-banyaknya dalam waktu 4 jam. Pembalal dituntut untuk bisa mengatur ketahanan fisik, performa motor, dan juga ketahanan ban. Karena ban yang digunakan selama 4 jam ini hanya satu set," terang Supriyanto, selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.
 
Sebelum mengikuti Suzuka 4 Hours, Rey Ratukore dan Imanuel Pratna yang tergabung dalam tim Ito Racing dan Sigit PD dan Sudarmono yang tergabung dalam tim RC Koseien akan mengikuti All Japan Championship.
 
YRA 2014: Kenapa Yamaha Pilih Suzuka 4 Hours Endurance?
 
"Mereka berempat akan menjadi wildcard dalam All Japan Championship untuk mendapatkan lisensi agar bisa mengikuti Suzuka 4 Hours," tambah Supriyanto.
 
Beliau juga nambahin bradsis, kalo nantinya para pembalap kita ini bisa dapet hasil positif di Jepang, gak menutup kemungkinan mereka bisa turun sebagai wildcard di kelas Moto2 untuk seri Sepang.
 
Text & photo: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  336 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !