Berbagai Aksesoris YZF-R15, Tinggal Plug n Play
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
PRODUCT KNOWLEDGE
01
Mei
2014

Berbagai Aksesoris YZF-R15, Tinggal Plug n Play

  142004   0

Berbagai Aksesoris YZF-R15, Tinggal Plug n Play

JAKARTA, ME. Setelah resmi mengaspal, Yamaha YZF-R15 langsung banyak diminati brader n sista di Tanah Air. Tampilan R15 emang udah keren, Yamaa sendiri juga udah ngeluarin berbagai aksesoris resminya. Tapi, aksesoris di luar sana juga gak sedikit yang gak kalah menarik bradsis..

Boleh dikatakan, R15 hampir mirip dengan Yamaha Vixion ataupun New Vixion Lightning, itu merupakan beberapa pendapat dari beberapa motorexpertiz yang sudah melihat penampakannya bradsis. Tapi, ME masih penasaran nih apa bisa aksesoris dari Vixion diaplikasikan ke R15? Maklum, aksesoris sekarang ini udah segambreng mejeng di toko-toko dan beragam pula model dan fungsinya.

Untuk itu, ME membawa satu unit R15 yang dipinjamkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacutring (YIMM) ke salah satu toko aksesoris, yaitu Planet Motor Sport (PMS) yang berlokasi di Jl. Ciledug Raya, Puri Beta, petos 6 no. 3-5, Ciledug, Tlp. 021-7344365.

Sesampainya di lokasi, brader Hendri sebagai kepala toko berkata, "Untuk aksesoris Yamaha R15 sebenarnya hampir sama dengan Yamaha Vixion ataupun NVL, tapi pastinya ada sedikit perbedaan juga sih."

Penasaran apa aja yang bisa ditemplokin di besutan Yamaha R15? Cekidot.

Bagian Setang

Pada umumnya, setang bawaan pabrik terlalu tinggi posisi ridingnya. Ketika menanyakan ke kepala toko PMS, doi mengatakan R15 bisa menggunakan setang keluaran NUI Racing yang berdiameter lingkar 3,5 mm bradsis.

aksesoris yamaha R15 tinggal plug n play

Untuk tabung master rem depan bisa diganti dengan tutup tabung master rem variasi bawaan Ninja 250 kepunyaan Black Diamond. NUI Racing juga mengeluarkan kaliper rem depan yang bisa digunakan juga di R15.

Berbagai Aksesoris YZF-R15, Tinggal Plug n Play Berbagai Aksesoris YZF-R15, Tinggal Plug n Play

Bagian Kaki-kaki

Biar tampil makin elegan, di bagian kaki-kaki bisa dibuat menjadi lebih kekar bradsis. Pelek bawaan pabrik punya ukuran depan 2.75 inci dan belakang 3 inci, dengan diameter 17 inci. Tanpa mengganti swingarm, brader n sista bisa memasukkan pelek dengan lebar 4,5 inci. Sedangkan untuk si karet bundar alias ban, brader n sista bisa memaksimalkan ukuran dengan memasukkan ban depan 120/60/17 dan ban belakang berukuran 140/60/17.

Berbagai Aksesoris YZF-R15, Tinggal Plug n Play

NUI Racing juga udah ngeluarin footstep underbone yang bisa dipasang di R15 ini. Tinggal Plug N Play aja bradsis, gak ribet kok masangnya.

ME udah kasih sedikit masukan nih untuk barang-barang variasi untuk R15 yang udah beredar di pasaran saat ini. Semoga bermanfaat..

Berbagai Aksesoris YZF-R15, Tinggal Plug n Play

Harga Barang Aksesoris Yamaha YZF-R15:

- Setang NUI Racing = Rp 400 ribu, berbahan Alumunium

- Tutup master rem = Rp 200 ribu, berbahan duralium CNC

- Handle rem Mio Fino = Rp 200rb, berbahan duralium

- Kaliper rem depan NUI Racing = Rp 900 ribu

- Footstep underbone = Rp 800 ribu, berbahan duralium CNC

- Pelek Aksio = Rp 1,7 jutaan, ukuran depan 3 inci dan belakang 4,5 inci

- Cover radiator = Rp 120 ribu

Text: Rendi Aditya 'noice' (rendimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Kelix, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz

  726 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !