Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Pedrosa Kunci Target Kemenangan di Jerez
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
01
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Pedrosa Kunci Target Kemenangan di Jerez

  10996   0

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Pedrosa Kunci Target Kemenangan di Jerez

SPANYOL, ME. Terlepas dari seri ketiga MotoGP 2014, Argentina, Dani Pedrosa punya kesan tersendiri menjelang seri keempat di sirkuit Jerez, Spanyol. Ya, tahun lalu Pedrosa mampu ngeraih kemenangan pertamanya setelah pertarungan dramatis dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Lorenzo Rival Terkuat

Diakui Pedrosa, sirkuit Jerez adalah salah satu sirkuit favoritnya bradsis. Doi udah ngantongin dua kemenangan di sirkuit tersebut pada tahun 2008 dan tentunya tahun 2013 lalu. Saingan terdekatnya di sirkuit yang mempunyai panjang 4.4 km itu, hanya Lorenzo seorang. Lalu apa kabar Marquez?

Marquez sendiri sama sekali belum ngerasain hangatnya di atas podium saat masih berkarier di kelas 125 cc/Moto3 dan Moto2. Pencapaian tersuksesnya, baru terlihat di kelas MotoGP tahun lalu, itu pun menuai kontrovesi meskipun podium kedua tetap diraihnya.

"Akhir pekan yang baik saat di Argentina, meskipun harus berjuang dalam pertempuran untuk meraih kemenangan. Tapi, saya menikmati balapan dan treknya," kenang Pedrosa.

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Pedrosa Kunci Target Kemenangan di Jerez

"Sekarang, kita tidak punya waktu istirahat, dan minggu ini balapan di Jerez. Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya benar-benar menanti dan melihat semua fans saat balapan kembali di Spanyol," ungkap pembalap berusia 28 tahun itu.

Berkaca dari seri sebelumnya, terlihat Pedrosa mampu nunjukin kapasitas mumpuninya, bradsis. Sempat tercecer di barisan belakang, Pedrosa bisa menggenjot pol-polan motornya demi podium kedua. Doi pun berharap performanya saat di sirkuit Termas de Rio Hondo, bisa dibawanya ke sirkuit Jerez.

"Seperti biasa, kita akan bekerja keras dari hari Jumat dan berharap untuk melanjutkan momentum yang sama yang kami temukan di Argentina," tutupnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net and motogp, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  546 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !