Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Gak Cuma Girang, Podium Bikin Lorenzo Pede
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Gak Cuma Girang, Podium Bikin Lorenzo Pede

  10209   0

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Gak Cuma Girang, Podium Bikin Lorenzo Pede
 
JEREZ, ME. Setelah berhasil raih podium pertamanya di musim ini pada seri sebelumnya, Jorge Lorenzo makin pede jelang seri keempat MotoGP 2014. Di sirkuit Jerez, Spanyol, yang merupakan rumahnya sendiri ini Lorenzo bakal mencoba untuk mematahkan dominasi Honda kembali.
 
Mengerahkan Semuanya
Meskipun tampil mengecewakan pada dua seri pertama, tapi peraihan podium di seri ketiga udah membangkitkan rasa percaya dirinya kembali bradsis. Bahkan, di seri sebelumnya Lorenzo yang tampil mendominasi dengan memimpin lama jalannya balapan.
 
Sayangnya, Honda emang lebih kuat saat itu, Lorenzo pun cuma berhasil finish di tempat ketiga. Terlepas dari apa yang terjadi di seri sebelumnya, Lorenzo yakin di Jerez bisa lebih kompetitif. Karena di sirkuit ini, Lorenzo dan Yamaha udah cukup sering berbagi kemenangan bradsis.
 
Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Gak Cuma Girang, Podium Bikin Lorenzo Pede
 
"Kami kembali ke Eropa dan saya sangat senang untuk balapan di rumah, di Jerez, di depan semua pendukung Spanyol. Terutama setelah saya mendapat podium pertama saya di musim ini. Rasanya sangat luar biasa bisa meraih podium setelah dua seri yang mengecewakan," ungkap Lorenzo.
 
Lorenzo mengakui bahwa trek di Jerez sangat luar biasa, bukan cuma karena desain treknya aja bradsis. Tapi karena atmosfir di sana sangat berbeda dengan trek lainnya. Lorenzo juga yakin balapan kali ini bakal tetep berjalan alot bradsis. Para pembalap Honda udah dalam kondisi yang fit. Jerez emang sirkuit yang cocok buat Yamaha, tapi sirkuit ini juga tempat yang spesial buat Honda.
 
"Saya harus meningkatkan kondisi fisik sedikit dan meningkatkan motor sebaik mungkin. Kami harus bersabar dan menunggu momen yang tepat. Bagaimanapun juga, hasil terakhir membuat saya semakin kuat dan percaya diri. Di Jerez, saya akan mengerahkan seluruhnya untuk meraih hasil terbaik lainnya!" ungkap Lorenzo.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of yamahamotogp and crash.net, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  371 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !