Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Trek Licin, Rossi Malah Alami Peningkatan
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
03
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Trek Licin, Rossi Malah Alami Peningkatan

  11349   0

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Trek Licin, Rossi Malah Alami Peningkatan
 
JEREZ, ME. Valentino Rossi cuma berhasil duduk di posisi kelima saat Free Practice (FP) 1 yang dimulai pagi hari ini berakhir. Selesai FP2, dimana temperatur meningkat drastis pada siang hari, Rossi justru alami peningkatan bradsis. Doi naik satu peringkat ke posisi keempat.
 
Ban dan Sasis
Padahal, temperatur yang meningkat drastis ini juga bikin grip ban belakang jadi berkurang. Tapi Rossi tetep puas dengan hasil yang diraihnya ini bradsis. "Trek ini sangat licin, sangat sulit jika temperatur ban depan dan belakang terlalu tinggi. Sulit mengontrol motor dan lebih sering slide jadinya," terang Rossi.
 
Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Trek Licin, Rossi Malah Alami Peningkatan
 
Rossi akui dirinya cukup kencang dari awal hingga akhir. Bahkan, pembalap asal Italia ini juga alami peningkatan di beberapa bagian sirkuit yang tadinya jadi kelemahan Rossi. Dengan ban bekas, Rossi juga yakin semua pembalap bakal ada di level yang sama.
 
"Kami harus meningkatkan motor ini dan bekerja lebih baik lagi, karena pemilihan ban akan menjadi sangat menarik. Depan dan belakang, kami masih belum memutuskan," ujar Rossi.
 
Selain pemilihan ban, pemilihan sasis juga bakal jadi tugas Rossi nih bradsis. Pada seri keempat MotoGP 2014 yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, tim Movistar Yamaha MotoGP berkesempatan ngetes sasis terbaru untuk YZR-M1.
 
Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Trek Licin, Rossi Malah Alami Peningkatan Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Trek Licin, Rossi Malah Alami Peningkatan
 
Sasis ini diharapkan bisa meningkatkan stabilitas saat pengereman. "Kami mencoba sasis yang berbeda, khususnya untuk stabilitas pengereman. Kesan pertama tidak begitu buruk, hanya butuh langkah kecil untuk bisa memahami cara kerjanya," beber Rossi.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of yamahamotogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  447 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !