Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Dihantam Masalah, Bautista Enggak Patang Arah!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
04
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Dihantam Masalah, Bautista Enggak Patang Arah!

  4177   0

Jelang MotoGP 2014, Spanyol: Dihantam Masalah, Bautista Enggak Patang Arah!

JEREZ, ME. Di hari kedua (3/5) jelang seri keempat MotoGP 2014 yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, pembalap Honda Gresini ini mengaku frustasi. Pasalnya, Honda RC213V yang ditungganginya mengalami masalah bradsis. Meskipun berhasil dapet starting grid kesepuluh, Bautista enggak patang arah.

Usaha Sia-sia

Enggak ada perubahan drastis yang dialami Bautista di hari kedua ini dibanding hari pertama (2/5). Situasinya makin sulit, dimana salah satu pembalap tuan rumah ini hanya mampu raih starting grid kesepuluh saat sesi kualifikasi.

Ada asap, pasti ada api. Ya, seperti yang diungkapinnya ini, pacuan yang digebernya sekencang-kencang mungkin itu tetap enggak mampu nandingin para pembalap lainnya. Menurutnya, permasalahan pada motornya ada di bagian ban depan dan belakang. Keduanya selalu mengalami spin.

"Sayang, situasinya tidak berubah dibandingkan dengan kemarin. Padahal, kami mencoba beberapa setting yang berbeda, namun tanpa menemukan solusinya. Tidak ada pegangan yang yakin di bagian depan di setiap sudut, karenanya kita kehilangan banyak waktu," ungkap Bautista.

"Saya berharap merasakan akhir pekan yang baik, tapi ini kenyataannya. Besok akan menjadi balapan yang sulit, terutama bagi saya, karena saya merasa tidak nyaman di atas motor. Tapi bagaimana pun, tujuan kami tidak berubah, kami ingin melewati garis finish dan mengumpulkan beberapa poin," lanjutnya.

Hanya ada satu kesempatan bagi Bautista untuk ngatasin masalahnya ini di sesi warm-up sebelum balapan dimulai. "Mungkin besok pagi, selama warm-up, kita bisa mencoba merubah set up demi meningkatkan upaya kami. Meskipun sebenarnya, semua pekerjaan yang dilakukan sejauh ini belum ada efeknya," beber Bautista

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  191 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !