Hasil MotoGP 2014, Spanyol: Kemenangan Marquez yang Keempat, yang Lain Gak Berkutik
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
04
Mei
2014

Hasil MotoGP 2014, Spanyol: Kemenangan Marquez yang Keempat, yang Lain Gak Berkutik

  3897   0

 Hasil MotoGP 2014, Spanyol: Kemenangan Marquez yang Keempat, yang Lain Gak Berkutik
 
JEREZ, ME. Marc Marquez berhasil rayakan kemenangannya yang keempat kali secara berturut-turut pada balapannya yang ke-100. Balapan seri keempat MotoGP 2014 ini padahal udah cukup seru di awal, tapi begitu Marquez di depan, yang lainnya gak berkutik bradsis.
 
Mulai dari start, masuk ke tikungan pertama, gak disangka-sangka malah Andrea Dovizioso yang muncul duluan. Tapi gak bertahan lama, Marquez berhasil menyalipnya lagi. Valentino Rossi yang ada di belakangnya juga sempet menyalip Marquez dan memimpin balapan.
 
Hasil MotoGP 2014, Spanyol: Kemenangan Marquez yang Keempat, yang Lain Gak Berkutik
 
Rossi pun gak bertahan lama, Marquez yang pengen banget merayakan kemenangan di negaranya sendiri ini berhasil menutup peluang Rossi dan juga pembalap lainnya. Lap demi lap, gap Marquez dengan para pembalap di belakangnya semakin besar. Jaraknya dengan pembalap kedua aja mencapai 5 detik.
 
Hasil MotoGP 2014, Spanyol: Kemenangan Marquez yang Keempat, yang Lain Gak Berkutik
 
Rossi yang finish kedua tumben-tumbenan berhasil tampil konsisten tanpa adanya performa yang turun. Masalah grip ban atau pengereman pun gak terlihat dialami Rossi. Terbukti sasis terbarunya ngasih peningkatan yang cukup signifikan bradsis.
 
Dani Pedrosa yang musim lalu jadi pemenangnya cuma sanggup finish di tempat ketiga. Itu pun diraihnya di saat-saat terakhir, setelah menyalip Jorge Lorenzo yang performanya kian merosot. Lorenzo gak sempet ngasih tekanan ke Rossi, berbeda dengan Pedrosa yang terus memperkecil gap dengan pembalap di depannya.
 
Hasil MotoGP 2014, Spanyol: Kemenangan Marquez yang Keempat, yang Lain Gak Berkutik
 
Nah, yang ngegemesin di seri keempat ini juga Lorenzo bradsis. Setelah melakukan start yang jelek dan gak biasanya, seperti yang ME bilang tadi, Lorenzo gak bisa ngasih tekanan ke Rossi yang ada di depannya. Doi mesti puas finish di posisi keempat.
 
Seperti biasanya, keseruan emang jarang terjadi di barisan terdepan. Justru perebutan posisi kelima yang bikin deg-degan bradsis. Salip menyalip antara Dovizioso dengan Aleix Espargaro kerap terjadi.
 
Saat perebutan posisi kelima antara Dovi dengan Espargaro. Sebenernya Espargaro yang mengandalkan Yamaha FTR-M1 patut diacungi jempol semangatnya. Sayangnya, Ducati Desmosedici yang dikendarai Dovi emang lebih besar powernya. Hal ini terbukti selama beberapa kali.
 
Hasil MotoGP 2014, Spanyol: Kemenangan Marquez yang Keempat, yang Lain Gak Berkutik Hasil MotoGP 2014, Spanyol: Kemenangan Marquez yang Keempat, yang Lain Gak Berkutik
 
Espargaro selalu berhasil menyalip Dovi saat di tikungan terakhir yang diberi nama tikungan Lorenzo ini. Tapi begitu trek lurus, Ducati selalu lebih menang. Di usahanya Espargaro yang terakhir, saking semangatnya doi malah melebar dan kehilangan kesempatan untuk merebut posisi kelima.
 
Dovi sendiri jadi pembalap Ducati yang tersisa hingga akhir balapan, yang lainnya balik ke paddock semua bradsis.
 
Musim ini udah berjalan empat seri, beberapa pembalap udah mulai kebaca bradsis. Marquez selalu di depan, Pedrosa naik turun, performa Lorenzo semakin dipertanyakan, Rossi berhasil menunjukkan peningkatan, Ducati juga cukup signifikan peningkatannya. Seri-seri berikutnya pun bakal makin seru nih..
 
Hasil balapan seri keempat MotoGP 2014, Jerez, Spanyol:
1. Marc Marquez, Repsol Honda Team - 45:24.134
2. Valentino Rossi, Movistar Yamaha MotoGP - +1.431
3. Dani Pedrosa, Repsol Honda Team - +1.529
4. Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha MotoGP - +8.541
5. Andrea Dovizioso, Ducati Team - +27.494
6. Alvaro Bautista, Go&Fun Honda Gresini - +27.606
7. Aleix Espargaro, NGM Forward Racing - +27.917
8. Bradley Smith, Monster Yamaha Tech 3 - +27.947
9. Pol Espargaro, Monster Yamaha Tech 3 - +29.419
10. Stefan Bradl, LCR Honda MotoGP - +32.872
11. Nicky Hayden, Drive M7 Aspar - +35.490
12. Hiroshi Aoyama, Drive M7 Aspar - +40.083
13. Scott Redding, Go&Fun Honda Gresini - +43.830
14. Yonny Hernandez, Pramac Racing - +52.295
15. Hector Barbera, Avintia Racing (Avintia) +54.873s
16. Michael Laverty, Paul Bird Motorsport - +1:06.182
17. Broc Parkes, Paul Bird Motorsport - +1:23.420
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of crash.net, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  137 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !